Jadi Home Base PSMS dan Karo United di Liga 2, LIB Verifikasi Stadion Teladan

MEDANSPORT.ID-MEDAN--Jelang pelaksanaan kompetisi Liga 2 2022-2023, kelayakan stadion menjadi satu di antara bahan penilaian oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Stadion Teladan yang menjadi home base dua klub Liga 2 asal Sumut, PSMS Medan dan Karo United akhirnya diverifikasi perwakilan PT. LIB, Selasa (9/8/2022).

Staf kompetisi PT. LIB, Sandi Anugrah, yang langsung memverifikasi mengatakan, dari segi infrastruktur venue kebanggaan masyarakat Sumut, khususnya Medan ini sudah cukup layak.

"Stadion Teladan Medan sudah lama ya, terkahir PSMS di Liga 1 tahun 2018. Dari segi infrastruktur sudah cukup baik, mungkin nanti ada beberapa catatan yang saya berikan catatan kecil kepada PSMS dan Karo," ujarnya kepada awak media.

Sambungnya, beberapa catatan kecil itu berupa persoalan teknis mengenai lapangan dan penerangan untuk laga yang bergulir saat malam hari.

Terkait layak atau tidaknya Stadion Teladan untuk pelaksanaan Liga 2 musim ini, Sandi menambahkan, ia belum bisa menentukan saat ini.

"Karena sudah pernah dipakai Liga 1 dan sudah lama juga tidak pernah dipakai untuk kompetisi ada beberapa nanti yang diperbaiki. Mungkin nanti untuk ukuran lapangan," katanya.

"Hasilnya saya belum bisa kasih tahu hari ini, saya serahkan dulu ke pimpinan. Keputusannya mungkin satu atau dua minggu ke depan sebelum kompetisi dimulai," ucapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga