Sambut Gebyar Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun

Pemkab Batubara Gelar Uji Ketangkasan ‘Kupas Kepah’

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Terlihat sepele, cuma mengupas kepah. Namun semua pasti ada triknya. Dan ternyata kupas kepah merupakan salah satu olahraga ke dalam bagian dari rekreasi tradisional.

Nah, menyambut HUT RI ke-77, Pemkab Batubara menggelar turnamen 'Kupas Kepah'. Nominal yang ditawarkan Pemkab Batubara begitu menggiurkan. Hadiahnya mencapai Rp12 juta. Angka yang cukup fantastis untuk sekelas olahraga bertaraf tradisional.

Gawean Pemkab Batubara yang sekarang dipimpin Bupati Ir H Zahir dan Wabup Oky Iqbal Frima ini sepertinya punya moment tersendiri dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun. Pun biasanya olahraga yang dipertandingkan berupa panjat pinang, lomba balap karung atau sejenisnya, tapi Pemkab Batubara kali ini mau tampil beda dibanding daerah lain yang ada di kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Selebaran yang diterima MEDANSPORT.ID (media online pure olahraga) ini, Kamis (4/8/2022), lomba ketangkasan 'Kupas Kepah' juga memiliki syarat tersendiri. Yakni setiap team terdiri dari empat orang, peralatan disiapkan panitia kecuali alat pengupas, waktu perlombaan 5 menit. Selain itu pemenang ditentukan banyaknya jumlah kepah yang dikupas dan terakhir kostum team 1 warna dengan disain bebas.

Untuk jadwal pertandingan digelar pada 11 Agustus 2022 tepatnya berlangsung di Pantai Sejarang Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara. Hanya saja, info diterima kru online ini bahwa seluruh peserta merupakan warga Batubara. Artinya, pihak panitia tidak menerima peserta dari luar daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Sedangkan registrasi peserta pada 2-12 Agustus. Dengan nominal Rp12 juta itu, panitia sama sekali tak membebani biaya pendaftaran alias gratis bagi peserta.

Technical meeting lomba 'Kupas Kepah' dilaksanakan pada 8 Agustua 2022 di kantor Disporabudpar Batubara. Bagi yang berminat atau yang mau bertanya dapat menghubungi langsung Pantun (081396010523), Rizal (081370359005), Khair (081361692430), Wiwid (085261999979). (***)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga