2.402 Atlet Kota Medan Siap Fight Di Arena Porkot Medan XII 2022

MEDANSPORT.ID-MEDAN --Sebanyak 2.402 atlet, 800 ofisial memastikan turut serta dalam menyukseskan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XII 2022 yang akan digelar pada 6 - 13 Agustus ini. Wali Kota Medan akan membuka even akbar tahunan di Kota Medan ini.

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani menjelaskan, Porkot tahun ini adalah kesinambungan dari Porkot 2019 lalu yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

"Porkot kali ini akan mempertandingkan 22 cabor, 17 cabor lainnya tidak kita gelar karena akan dipertandingkan pada Porprovsu 2022 sehingga tidak dipertandingkan lagi di Porkot ini," kata Eddy Sibarani dalam keterangannya di Sekretariat KONI Medan, Komplek Stadion Teladan, Kamis (4/8/2022).

Ia menuturkan 17 Cabor yang tidak dipertandingkan di Porkot yakni bola voli, sepak bola, bulutangkis, pencak silat, tenis meja, karate, drumband, atletik, biliar, taekwondo, wushu, tinju, tarung drajat, petanque, angkat berat, binaraga dan muaythai.

Eddy Sibarani menjelaskan, Porkot tahun ini tetap diikuti masih mengikuti format 21 kecamatan sehingga diharapkan dari even ini muncul atlet terbaik handal dan tangguh serta memiliki mental juara.

"Porkot kali Ini cukup strategis karena bila tidak ada halangan pada PON 2024 nanti kita akan menjadi tuan rumah. Mengapa demikian, karena atlet Sumut dan Aceh akan mendapat kesempatan melalui wild card untuk bertanding di arena PON itu," jelasnya lagi.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Muhammad Bayu Lubis
Editor: Ibay

Baca Juga