Ajang Lari Trail 40 KM Fornas VI Palembang

Ongki Saleh Sembahkan Medali Emas Untuk Sumut

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kontingen KORMI Sumatera Utara (Sumut) yang berlaga di Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI, Palembang, kembali mengumpulkan medali emas. Kali ini datang dari Inorga ALTI, yang menyabet emas di nomor lari 40 Km, atas nama Ongki Saleh.

"Alhamdulillah, Sumut kembali menyabet medali emas dari ALTI, atas nama pegiat Ongki Saleh," kata Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut, Baharuddin Siagian dalam keterangannya, kemarin.

Baharuddin mengatakan, keberhasilan medali emas ini tidak terlepas dari kerjasama dan tekad yang kuat dari para pegiat olahraga Sumut dalam meraih yang terbaik di Fornas VI Palembang.

"Pegiat olahraga Sumut masih terus berjuang untuk menambah pundi medali di Fornas. Kita tak mau jadi turis di sini," ujar Baharuddin didampingi Sekretaris KORMI Sumut, Budi Syahputra dan Ketua Kontingen, Muhammad Maimun Masri.

Selain medali emas ini, Inorga ALTI (Asosiasi Lari Trail Indonesia) menyumbangkan medali perunggu nomor lari 10 km atas nama Moses Sinaga.

"Medali perunggu juga disumbangkan Inorga Pergatsi (Gateball) atas nama Zeno Eronu Zalukhu," ujar Bidang Publikasi Kontingen KORMI Sumut, Abdul Latif Rusdi.

Dia menambahkan, pada hari ini, pertandingan Aerobic Asiafi Kelas 36 thn ke atas masih berlangsung. Di mana, pegiat dari ASKI 3 orang masuk final. Pegiat dari Asiafi satu orang masuk final.

"Mohon doanya semoga medali dari Sumut bisa bertambah," ujar Latif.

Dengan hasil ini, kontingen Sumut sudah mengantongi 3 Medali emas, 1 perak dan 6 perunggu. Fornas VI masih berlangsung hingga 7 Juli 2022 mendatang. (ril/mds)

Penulis:

Baca Juga