Ajang Panahan Tingkat Nasional

Anak Tebingtinggi Harumkan Nama Sumut di Event Kartini Open 2022

MEDANSPORT.ID - TEBINGTINGGI - Tiga anak asal Kota Tebingtinggi mengharumkan nama Sumatera Utara pada ajang Kartini Open Tahun 2022 di Gelora Bung Karno (BGK) Jakarta. Ketiga atlet yang turun pada Cabor Pahanan masing-masing, Muhammad Bening Firmansyah (12), Agrian Dewi Lesmana Purba (17) Kesya Nabila Putri (13), merupakan atlit binaan Pengurus Kota Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Pengkot Perpani) Kota Tebingtinggi.

Didampingi Coach Budiono, ketiganya berangkat ke Ibukota Negara itu hanya bermodalkan kegigihan dalam berlatih dan dukungan dari orangtua. Sebab biaya secara pribadi atau mandiri tanpa ada bantuan dari pihak mana pun.

“Cuma tiga orang atlet yang kita bawa mengikuti kejuaraan panahan pada kartini Opent 2022 di Gelora Bung karno, dan alhamdulillah bisa dapat juara umum,” kata Budiono, Minggu (27/03/2022).

Ketiga membawa membawa 2 emas, 4 perak dan 3 perunggu, bahkan meraih juara umum.

“Karena dukungan dan doa kalian juga lah kami bisa jadi juara di kartini Opent 2022 di GBK, dan itu sudah sangat cukup sekali,” jelas Budiono lagi.

Ada pun kelas yang diikuti oleh ketiga atlet remaja ini adalah Recuve usia 12 putra dan Compont Umum Putra dan Putri. “Kita hanya mengikuti dua kelas saja yakni Recuve usia 12 putra dan Compont umum putra dan putri saja,” tandasnya. (mtc/mds)

Penulis:

Baca Juga