Harumkan Nama Sumut dan Indonesia

Atlet Panahan Asal Tebingtinggi Juara Umum di Malaysia

MEDANSPORT.ID - TEBINGTINGGI - Atlet Panahan asal Kota Tebingtinggi mengharumkan nama dan bangsa di kejuaraan Muezza-PDAC Archery Tournament 2023 di Negeri Sembilan, Malaysia. Atas prestasi itu pula Pj Wali Kota TebingTinggi Muhammad Dimiyathi, memberikan apresiasi kepada para atlet.

Mereka mengumpulkan 4 mendali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Dimiyathi berpesan agar terus tingkatkan prestasi dan jiwa nasionalisme. Karena hanya dengan kerja keras dan jiwa patriotik, di event olahraga ini kita bisa membentangkan bendera Indonesia di atas bendera bangsa lain.

“Sekali lagi apresiasi yang setinggi-tingginya, untuk para tim dan atlet panahan Kota TebingTinggi yang telah membawa harum nama bangsa Indonesia,” ucapnya singkat, kemarin.

Terpisah, pelatih atlet panahan Kota TebingTinggi, Budiono menyampaikan pertandingan ini diikuti 702 peserta pelajar di bawah umur 17 tahun, dari 5 negara. Tapi yang turut dalam turnamen hanya tiga negara yakni Malaysia, Indonesia dan Jerman.

"Dari Tebingtinggi Sumut kita membawa 3 atlet yang terdiri dari 2 putra dan 1 putri. Alhamdulillah, ketiga atlet berhasil membawa medali. Kita mewakili Indonesia juga berhasil meraih juara umum, karena yang diperebutkan hanya 10 medali emas, dan sama kita ada 4 medali emas,” ujar Budiono.

Target ke depan, lanjutnya, akan menyiapkan diri untuk Pekan Olahraga Nasional Tahun 2023 di Palembang.

Fahdiyah Balqis Thoari salah satu siswa kelas X SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi merasa senang berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perunggu. “Saya merasa sangat senang dapat meraih medali emas di luar negeri. Prestasi ini akan memotivasi saya untuk lebih giat lagi berlatih, agar bisa mendapat poin yang lebih baik lagi,” katanya.

Ada pun atlet Panahan Kota Tebingtinggi itu Fahdiyah Balqis Thoari (15), siswa SMA Negeri 1 Tebingtinggi peraih 1 medali emas dan 1 perunggu, Muhammad Bening Firmansyah (12) siswa SMP Percontohan Tebingtinggi meraih 2 medali emas di kelas 30 meter dan 20 meter putra, dan Rafkah Afdilah meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. (mtj24/nt)

Penulis:

Baca Juga