Bobnas Ingin Ajang Piala AFF Digelar di Stadion Teladan

MEDANSPORT - MEDAN - Kadang semuanya berawal dari mimpi.Begitu pula halnya apa yang diidamkan Bobby Afif Nasution. Ya, Bobnas (biasa MEDANSPORT.ID menulis nama populer) itu terhadap Walikota Medan yang berkeingin menggelar ajang Piala AFF di Stadion Teladan.

Mungkin, secara garis besar harapan Bobnas untuk melihat langsung pertandingan sepakbola memperebutkan tropy bergengsi negara se-Asia Tenggara, sudah mulai berjalan. Apalagi kabar beredar Stadion Teladan akan direnovasi untuk menjawab keluhan warga Kota Medan yang mengeluhkan minimnya fasilitas olahraga.

Stadion tersebut akan direnovasi total hingga memiliki standar internasional. Bobby Nasution mengklaim setelah direnovasi, Stadion Teladan akan layak menggelar laga berskala internasiona.

"Minimal jika Piala AFF digelar di Indonesia, Stadion Teladan bisa dijadikan tempat bertanding. Untuk itu, renovasi ini harus standar diakui dunia," ujar Bobnas, Rabu kemarin.

Dia meminta Stadion Teladan harus memiliki design yang mumpuni. Tak hanya itu, seluruh fasilitas pendukungnya nanti bisa menjadi sarana pendukung masyarakat untuk berolahraga.

Renovasi Stadion Teladan tersebut bukan hanya memikirkan fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung maupun penonton, tapi bisa dinikmati oleh para atlet yang menggunakannya.

"Jadi kalau Piala AFF itu diadakan di Indonesia, Stadion Teladan bisa dijadikan salah satu opsi sebagai tempat pertandingan," ucapnya. Bobnas mengatakan lapangan pertandingan bertaraf Asia mau pun Eropa mempunyai standar tertentu.

"Dengan demikian, maka dapat diketahui apa saja perubahan Stadion Teladan setelah direnovasi, baik fungsi olahraga dan juga fungsi sebagai ikon baru Kota Medan," tandasnya. (ins/mds)

Penulis:

Baca Juga