Courtois Rayu Mbappe Gabung ke Real Madrid

MEDANSPORT.ID - MADRID - Thibaut Courtois sangat berharap Kyllian Mbappe bergabung bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti. Dia sangat kagum karena gawangnya dua kali dibobol oleh bomber asal Prancis itu saat bentrok di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Madrid lolos ke perempat final Liga Champions musim ini setelah unggul agregat 3-2 atas Paris Saint-Germain (PSG). Los Blancos bisa membalas kekalahan 0-1 di Parc des Princes, dengan kemenangan 3-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022).

Wakil Liga Spanyol itu bisa berjaya berkat hatrick Karim Benzema. Madrid sempat terdesak karena tertinggal agregat 0-2 akibat gol yang diciptakan Mbappe. Mbappe membantu PSG menang 1-0 pada leg pertama lewat gol saat injury time.

Lalu, pada leg kedua, dia membuat Les Parisien memimpin 1-0 pada menit ke-39. Ini berarti Courtois sudah dua kali ditaklukan Mbappe.Namun, dia tidak menaruh dendam dan malah mengajak pemain berusaha 23 tahun itu untuk meninggalkan PSG dan bergabung dengan Madrid.

Maklum, Mbappe telah lama menjadi incaran Madrid sejak musim panas tahun lalu. Presiden Florentino Perez bahkan sudah mengajukkan tawaran fantastis. Namun, ditolak mentah-mentah oleh presiden PSG, Nasser El-Khelaifi.

Meski demikian, asa Madrid untuk meminang Mbappe belum pudar. Sebab, mantan pemain AS Monaco itu masih belum memperpanjang kontraknya bersama PSG yang akan habis pada akhir musim ini. Kesempatan ini dimanfaatkan Courtois untuk mengajak Mbappe bergabung bersama Madrid. Menurutnya, kecepatan dan skill individu Mbappe sangat dibutuhkan Madrid.

"Dia (Mbappe) salah satu pemain terbaik di dunia, dia salah satu pemain yang sangat ingin Anda miliki di tim Anda,” kata Courtois dilansir laman resmi Madrid.

“Dia pemain hebat dan golnya datang dari kesalahan kami, dia sangat cepat, dia memiliki tembakan yang sangat hebat, saya tidak bisa menurunkan tangan saya tepat waktu untuk menghentikan tendangannya,” tambah kiper asal Belgia itu.

Keadaan Mbappe yang belum memperpanjang kontraknya menjadi berkah menguntungkan bagi manajemen Madrid. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu dapat pergi dengan gratis. (snd/mds)

Penulis:

Baca Juga