LIVE RCTI MINGGU DINI HARI PUKUL 00.00 WIB

Prediksi Liga Italia, Roma VS Atalanta: Usaha Menyalip Sang Tamu

MEDANSPORT.ID - MEDAN - AS Roma akan menjamu Atalanta pada pekan ke-28 Serie A 2021/22, di Stadio Olimpico, Minggu (6/3/2022) pukul 00:00 WIB. Kedua tim sama-sama membawa bekal positif jelang pertemuan akhir pekan ini. AS Roma di bawah besutan pelatih Jose Mourinho tercatat belum terkalahkan dalam 3 laga beruntun dengan torehan 2 hasil imbang dan 1 kemenangan.

Hasil itu membuat AS roma menduduki peringkat 6 klasemen Liga Italia 2021/2022 sementara dengan 44 poin. Namun, Giallorossi masih punya defisit 3 angka dari Atalanta yang duduk tepat di atasnya. Oleh karenanya, AS Roma wajib menang di laga kandang nanti. Atalanta juga sedang berada dalam performa terbaiknya.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini selalu meraih kemenangan dalam 2 laga beruntun semua ajang. Menariknya, La Dea sukses mencatatkan clean sheet dalam sejumlah kesempatan tersebut.

Dilihat dari perolehan gol, Atalanta bisa dibilang punya lini serang yang lebih tajam dibanding tuan rumah AS Roma. Dari 26 laga, La Dea berhasil melesakkan 50 gol, berbanding 45 gol dengan milik Giallorossi yang memainkan pertandingan lebih banyak (27 penampilan).

Tembakan percobaan yang dilancarkan AS Roma di setiap pertandingan cukup intens. Tammy Abraham dan kawan-kawan rerata mampu membuat 16,4 sepakan per laga. Sayangnya, serangan bertubi itu sering menemui jalan buntu.

Dalam laga melawan Spezia pekan lalu, misalnya, AS Roma menciptakan total 31 tembakan ke gawang Spezia yang bermain dengan 10 pemain. Namun hasilnya hanya 1 yang berbuah gol, itu pun lahir dari penalti.
Selain itu, lini pertahanan Serigala Ibu kota juga tidak bisa dibilang bagus, terutama di menit-menit akhir babak pertama dan kedua.

Barisan belakang AS Roma kerap kali melakukan kecerobohan. Dalam dua rentang waktu tersebut, gawang mereka telah terkoyak sebanyak 23 kali. Dalam laga nanti, lini belakang Il Lupi akan diuji oleh pasukan terdepan Atalanta. Tim tamu punya sederet nama-nama yang patut diwaspadai.

Nyatanya, hampir semua pemain yang dimiliki La Dea telah menyumbang kontribusinya musim ini. Gian Piero Gasperini kemungkinan masih akan mengandalkan serangan melalui umpan-umpan terobosan. Di samping itu, anak asuhnya juga tak jarang melakukan aksi individu yang berbuah gol, salah satunya dengan melesakkan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti lawan.

Pada pekan ke-18 lalu, Roma menang 4-1 di kandang Atalanta. Gol-gol Roma dicetak oleh Tammy Abraham (2), Nicolo Zaniolo, dan Chris Smalling. Satu gol Atalanta didapatkan dari bunuh diri Bryan Cristante.

Untuk pertemuan di Olimpico nanti, tanpa Mourinho yang masih harus menjalani skorsing, sepertinya bakal sulit bagi Giallorossi untuk bisa mengamankan poin maksimal. Namun, jika melihat away form mereka, tidak bakal mudah juga bagiLa Dea untuk meraih kemenangan di ibu kota.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga