Cabor Petanque

Topan Tertantang Ukir Prestasi di Porprovsu 2022

Topan, atlet Petanque Kota Medan.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Mungkin olahraga petanque tidak sepopuler olahraga melempar lainnya. Namun, petanque sudah diperlombakan di berbagai ajang olahraga berskala internasional, mulai dari SEA Games, Asian Games, sampai Olimpiade. Bahkan olahraga ini juga salah cabor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang digelar pada November mendatang.

Olahraga yang berasal dari Prancis ini juga butuh konsentrasi tinggi supaya bisa melempar bola besi dengan tepat. Petanque biasa dimainkan di tanah berpasir yang tetap bisa membuat bola besi bergulir. Beberapa perlombaan petanque juga dimainkan di lapangan rumput atau permukaan datar lainya.

Dan, karena sedikit keunikan ini pula membuat Taufan Arif Wahidin tertantang. Atlet binaan Pengkot Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Medan ini berambisi dan menarget dengan kemauan keras untuk dapat lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut-Aceh, 2024.

“Keinginan dapat lolos menuju PON Sumut-Aceh memang telah tertanam dalam jiwa dan harus diwujudkan. Memang untuk menuju pesta olahraga nasional yang diadakan empat tahun sekali tidak segampang membalikkan telapak tangan harus melalui tahap penyeleksian dengan mengikuti pertandingan," ujar atlet yang akrab disapa Topan ini di Medan, Jum'at (4/3/2022).

Untuk menghadapi seleksi antar atlet se-Sumut, membuat cowok berdomisi di Jalan Pasar Lama Lingkungan 29, Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, itu tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha.

Atlet yang dilahirkan di Medan, 1 Februari 2003 di bawah binaan pelatih Syahputra dan Boby fokus latihan untuk menuai prestasi yang diidamkan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga