LIVE SCTV MINGGU MALAM PUKUL 23.30 WIB

Chelsea VS Tottenham: Derby London Menegangkan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Big match Derby London, lanjutan Liga Premier Inggris musim 2021-2022 pekan ke-23 antara Chelsea versus Tottenham Hotspur, Minggu (23/01/2022) pukul 23.30 WIB.

Bentrok antara dua raksasa London ini berlangsung di hadapan publik The Blues, Stadion Stamford Bridge. Tuan rumah Chelsea, meskipun belum terkalahkan pada 6 laga kandang terakhir mereka di ajang Liga Premier, namun hanya mencatat 1 kemenangan dan 5 kali imbang.

Sementara The Lilywhites belum pernah mengalahkan tuan rumah sejak Januari 2018 lalu saat bertandang ke Stamford Bridge. Dari 23 laga yang sudah dilakoni tim asuhan pelatih Thomas Tuchel mengoleksi 44 poin dan berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Premier.

Meski Chelsea baru saja mengalahkan Hotspurs di ajang Carabao Cup dan berhasil melaju ke babak Final dan akan berhadapan dengan Liverpool, namun penampilan mereka di ajang Liga Premier tidaklah terlalu menyakinkan.

Tim asuhan pelatih Antonio Conte sendiri belum terkalahkan di 5 laga terakhir di ajang Liga Premier dengan catatan 3 kali menang dan 2 kali imbang. Di laga terakhir mereka The Lilywhites berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor akhir 3-2 meski sempat tertinggal.

The Lilywhites kini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Premier dengan torehan 36 poin, namun Hotspurs memiliki keuntungan dengan masih memiliki 2 laga tunda.

Menghadapi laga melawan Hotspurs, Chelsea masih dihantui dengan absennya sejumlah pemain bertahan mereka, hal ini terlihat saat Tuchel yang sempat merubah pola susunan pemain mereka dari 3-4-2-1 yang selalu menjadi andalannya menjadi pola 4-2-3-1 saat melawan Brighton pekan lalu. Dalam laga ini The Blues hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Brighton.

Sementara itu, Hotspurs juga bakal tampil tanpa gelandang serang asal Korea Selatan Son Heung-Min yang masih dibalut cedera. Namun Conte masih menempatkan Lucas Moura dan Steven Bergwijn yang tampil cukup apik dalam beberapa laga.

Dari catatan head to head di 5 laga terakhir yang sudah dilakoni kedua tim, Chelsea mencatat 4 kali menang dan 1 kali imbang, sementar Hotspurs mencatat 1 kali menang dan 4 kali kalah.

Di laga terakhirnya, Chelsea hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton. Satu gol Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech. Di klasemen, mereka sekarang berada di belakang Manchester City dan Liverpool. Namun, selisihnya dengan Manchester City adalah 12 poin.

Sementara itu, Tottenham meraih hasil lebih baik di laga terakhir mereka. Tottenham menaklukkan tuan rumah Leicester melalui satu gol Harry Kane dan sepasang gol Steven Bergwijn.

Tottenham saat ini berada delapan poin di belakang Chelsea dan cuma satu poin di belakang peringkat 4 West Ham. Tottenham tentu tak ingin kembali dikalahkan Chelsea.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga