LIVE MOLA TV KAMIS PUKUL 02.45 WIB

Chelsea vs Tottenham: Reuni Conte di Piala Liga

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Bertajuk Piala Liga Inggris, Chelsea bertemu Tottenham di semifinal pertama, Kamis (6/1/2022) pukul 02.45 WIB. Reuni Chelsea dan Antonio bakal tersaji di Stamford Bridge. Namun, juru taktik
asal Italia yang pernah membawa Chelsea juara Premier League 2016/17 itu akan  datang sebagai pelatih lawan.

Conte melatih Tottenham sejak 2 November 2021. Dia diangkat menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat. Dalam 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Conte sejauh ini, Tottenham meraih tujuh kemenangan, mencetak 20 gol dan kebobolan sembilan kali.

Dalam laga terakhirnya di Premier League, Tottenham racikan Conte menaklukkan Watford besutan Claudio Ranieri 1-0 lewat gol tunggal Davinson Sanchez dari assist Son Heung-Min. Sementara itu, Chelsea bermain seri 2-2 dengan Liverpool di Stamford Bridge.

Di laga kontra Liverpool itu, pasukan Thomas Tuchel sempat tertinggal 0-2 sebelum menyamakan kedudukan melalui Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Chelsea saat ini sedang sulit menang. Mereka hanya menang tiga kali dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Performa The Blues sekarang tidak sepenuhnya meyakinkan. Selain itu, suasana tim juga kurang kondusif gara-gara sang striker Romelu Lukaku dengan 'dramanya'.

Di Premier League musim ini, Chelsea dan Tottenham sudah bertemu pada pekan ke-5. Waktu itu, di kandang lawan, Chelsea menumbangkan Tottenham yang masih dilatih Nuno tiga gol tanpa balas.

Melawan Tottenham di Stamford Bridge nanti, Chelsea takkan diragukan andai mereka berada dalam kondisi baik-baik saja. Namun, di situasi dan form seperti sekarang ini, rasanya tak semua orang yakin kalau The Blues bakal bisa meraih hasil positif sebagai modal bagus untuk leg kedua di Tottenham Hotspur Stadium seminggu berselang.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga