LIVE RCTI MINGGU DINI HARI PUKUL 24.00 WIB

Lazio VS Juventus: Inkonsisten…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dua klub papan atas Serie A saling berhadapan pada akhir pekan ke 13 ini. Lazio menjamu Juventus di Stadio Olimpico, Minggu (21/11/2021) dini hari pukul 24.00 WIB.

Tuan rumah memang berada di posisi kelima, tapi belakangan dilanda inkonsistensi performa. Sementara Juve membuntuti mereka dengan selisih tiga poin dan tiga peringkat di bawah Lazio usai mengawali musim dengan buruk.

Setelah hanya memenangkan dua dari 33 pertandingan Serie A terakhir mereka melawan Juventus - kalah 24 kali dalam prosesnya - Lazio akan menghadapi musuh terbesar mereka di akhir pekan, saat pelatih Maurizio Sarri menyambut klub lamanya di Roma.

Biancocelesti juga telah kebobolan setidaknya satu kali dalam 16 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Nyonya Tua, yang merupakan rekor terpanjang mereka tanpa clean sheet melawan lawan mana pun di papan atas.

Sementara pasukan Sarri juga tidak dapat diprediksi dalam kampanye saat ini, mereka tetap tak terkalahkan di kandang sejak awal tahun kalender, dan telah mengumpulkan penghitungan poin tertinggi di kandang musim ini.

Kemenangan terakhir mereka di Stadio Olimpico, lima dari enam laga, datang dengan membungkap Salernitana sebelum jeda internasional dengan skor telak 3-0.

Juventus memang punya rekor positif saat menghadapi Lazio dalam beberapa musim terakhir, namun performa mereka belakangan ini mengkhawatirkan setelah membuka kampanye Serie A musim ini dengan catatan buruk.

Peluang untuk meraih Scudetto musim ini tampak sangat sulit, setelah mengalami kekalahan beruntun dari Sassuolo dan Hellas Verona yang membuat pasukan Massimiliano Allegri sekarang tertinggal 14 poin dari puncak klasemen.

Beruntung, sebelum jeda internasional mereka mampu mendapatkan momentum positif dengan meraih kemenangan susah payah 1-0 atas Fiorentina di Turin.

Lazio musim ini ditangani oleh eks pelatih Juventus musim 2019/20, Maurizio Sarri. Bersama mantan arsitek Napoli dan Chelsea itu, Lazio telah memenangi tujuh dari 15 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga