Sumut Tambah 5 Emas, Turut Pecahkan Rekor Asean Para Games  

*Catur Sumbang 3 Emas

Sementara dari cabang olahraga catur Sumut juga menambah dua medali emas. Pertandingan yang berlangsung di Hotel Said Jayapura, medali emas pertama disumbangkan Catrina Dwi Haloho yang tampil di nomor catur standart tuna wicara putri setelah mengumpulkan 4,5 poin dari lima babak yang dijalani. Ini merupakan emas kedua Catrina, yang sebelumnya juga sukses meraih emas di nomor catur cepat. Kemudian medali emas kedua juga berhasil direbut Yustina Halawa di nomor catur standart B1 putri setelah menuntaskan lima babak dengan mengumpulkan 4,5 poin.

Pelatih catur Sumut Erhan Tarmizi mengakui, di nomor catur standart muncul atlet baru yang mampu memberikan kejutan. Meski begitu, torehan dua emas sudah patut disyukuri.

"Alhamdulillah, catur cepat kita dapat satu emas, dan catur standart dua emas melalui Catrina dan Yustina. Kita sudah prediksi mereka emas di nomor masing - masing," ujar Erhan.

Medali perak juga disumbangkan Robert Laian di catur standart B1 putra. Saat ini, catur Sumut total sudah menyumbangkan tiga medali emas dan satu perak. Catur Sumut masih berpeluang meraih medali emas melalui kategori elite. Sumut sendiri akan diperkuat 4 atlet pelatnas, yakni Nasip Farta Simanja, Roslinda Manurung, Wilma Margaretha Sinaga, dan Aisyah Wijayanti Putri.

Sedangkan cabor judo juga kembali menambah satu medali perak melalui Juanda di kelas 90 kilogram putra. Dengan tambahan 5 emas, 4 perak, dan 2 perunggu kontingen Sumatera Utara sudah mengumpulkan 23 emas, 24 perak, dan 11 perunggu. (*)

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga