Liga 2 Musim 2022

Karo United Menang Tipis Atas PSDS Deliserdang 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Karo United berhasil mengawali laga perdananya dengan poin sempurna usai mengalahkan PSDS Deliserdang 1-0.

Bermain di hadapan publiknya, Stadion Teladan Medan, Minggu (28/8/2022) malam, gol Laskar Simbisa disumbangkan Kardinata Tarigan di menit 18.

Gol Karo United tercipta melalui titik putih setelah pemain bawah PSDS Deliserdang melakukan pelanggaran di area terlarang.

Kardinata yang dipercaya sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil memperdaya penjaga gawang PSDS dan membawa keunggulan timnya 1-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Menyahuti laga tersebut, pelatih Penjaga Gawang, Sahari Gultom mengaku kemenangan tersebut berkat kerja keras anak asuhnya.

Kendati menang, namun pelatih yang akrab disapa Ucok itu tak mau anak asuhnya larut dalam kemenangan.

"Alhamdulillah atas hasil positif malam ini. Tapi kita gak mau larut dalam kemenangan dan akan terus membenahi setiap kelemahan yang ada," ujarnya dalam sesi temu pers usai laga.

Ucok juga mengatakan kemenangan ini menjadi modal bagus menghadapi laga kedua saat menjamu Perserang pada laga yang akan berlangsung Minggu 4 September 2022 mendatang.

Hal senada disampaikan pemainnya Aidun. Kendati menang namun diharapakan keada kawan-kawan tak cepat karena harus berpaga di laga sepanjutnya.

"Masih ada laga berikutnya dan kita terus berjuang karena sesuai target bahwa kita berusaha menang di tiap laga yang akan dihadapi," sebutnya.

Sementara itu, pelatih kepala PSDS, Syahrial mengakui akan kekalahan timnya.

"Laga berjalan lancar dan kebetulan tim kami yang kalah," katanya.

Namun kekalahan ini menjadi evaluasi bagi PSDS untuk membenahi timnya menatap laga berikutnya.

"Tetap ada evaluasi. Insya Allah ke depan kita bisa melihat progres pemain kita untuk menentukan yang layak main. Main kedua kita Insya Allah akan main lebih baik lagi dan meraih hasil sempurna," ujarnya lagi.

Hal senada juga disampaikan pemain PSDS, M Irfan.

"Kita sudah berjuang keras tapi memang hasilnya kami kalah malam ini. Kami akan berusaha lebih kuat lagi ke depannya," akhirinya. (***)