MEDANSPORT.ID Support Atlet Paralimpik Sumut di Peparnas XVI Papua

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Sejumlah atlet National Paralympic Committe (NPC) Sumut sempat bertemu dengan kru MEDANSPORT.ID. Ada sekira 8 atlet menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih medali pada event akbar empat tahunan ini yang sekarang digelar di Papua.

Mereka yang diekspos MEDANSPORT.ID di antaranya, Amira Rasyid, Juliantik, Ahmad Fauzi, Reza Pramana, Marten Tri Putra Purba, Marialam Siholang, Sahrul Sulaiman dan Evy Yunita Pohan.

Bahkan, seorang sosok yang tak lagi muda tetap bersemangat menyatakan Peparnas XVI Papua 2021 ini merupakan harapan besar baginya. Ya, dia adalah Juliantik alias Mak Jul. Kepada MEDANSPORT.ID beberapa waktu lalu, Mak Jul bilang sedaya upaya tetap berusaha mempersembahkan yang terbaik kepada warga Sumut.

Turun di cabor lempar lembing, cakram dan tolak peluru, Mak Jul yang kini berusia 49 tahun memohon doa serta restu warga Sumut supaya mendapatkan medali di Peparnas XVI Papua 2021 ini.

"Sejauh ini kita sudah berlatih sebagaimana instruksi pelatih. Semoga pulang nanti saya bisa membawa medali," tukasnya.

Sementara itu, Boss MEDANSPORT.ID, Erri Manto Damanik mengaku tetap mensuport para atlet paralimpik Sumut. Apalagi, katanya, dari sejumlah atlet yang pernah diangkat di MEDANSPORT.ID, rata-rata telah menorehkan prestasi.

"Dengan pengalaman dan pelatihan yang selama ini, saya yakin atlet paralimpik Sumut mampu menorehkan prestasi mumpuni. Apalagi, seperti kata Gubernur Sumut, bapak Edy Rahmayadi, bahwa target di Peparnas XVI kali ada memperbaiki peringkat. Dulunya Sumut berada di peringkat 3, bisa merangkak naik ke peringkat dua atau sebagai yang terbaik," imbuh Erri Manto Damanik, Senin (1/11/2021).

Sejauh ini, Sumut mengikuti 9 cabor dari 12 cabor yang dipertandingkan. Turut serta juga dikirim 66 atlet bersama 54 official yang jumlah keseluruhan 120 orang. Ajang olahraga antar provinsi empat tahunan itu akan dibuka pada 2 November dan berakhir 15 November mendatang.

Penulis: Joko Heriyanto
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga