LIVE RCTI SENIN DINI HARI PUKUL 01.45 WIB

Juventus VS Roma: Usaha Srigala Menerkam Zebra di Allianz Stadium

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Peringkat 7 Juventus akan menjamu peringkat 4 AS Roma pada pekan ke-8 Serie A Italia 2021/22, Senin (18/10/2021) dini hari pukul 01.45 WIB di di Allianz Stadium.

Baik tim Zebra (julkukan-Juventus) mau pun Roma (tim Srigala) pada musim ini belum bisa memetik hasil maksimal saat bersua sesama tim besar. Juve harus menelan kekalahan di tangan Napoli, lalu bermain imbang kontra AC Milan. Sementara Roma yang baru bertemu Lazio, harus takluk dalam duel derby.

Situasi tersebut tentu bakal membuat laga kali ini akan berjalan menarik. Juve akan memforsir kemenangan agar bisa masuk ke papan atas, mengingat saat ini mereka duduk di peringkat 7 dengan 11 poin.
Sementara Roma yang menempati tangga ke-4 dengan 15 poin, juga butuh tambahan poin penuh demi membuka peluang naik ke peringkat 3. Mengingat Inter Milan yang menempati posisi tersebut dengan 17 poin, pekan ini juga melakoni big match kontra Lazio.

Salah satu hal yang cukup disayangkan jelang duel Juve vs Roma adalah kedua kubu tak bisa tampil dengan skuad terbaik mereka. Sejumlah pemain terbentur masalah terbatasnya waktu recovery bagi mereka yang baru saja kembali menunaikan tugas negara di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Di kubu Juventus terdapat deretan nama seperti, Juan Cuadrado, Danilo, Alex Sandro, mau pun Rodrigo Bentancur. Dan dalam hal ini Roma lebih beruntung lantaran hanya Matias Vina yang diprediksi terkendala masalah tersebut.

Laga nanti juga bakal menjadi pertarungan sengit bagi pelatih kedua kubu. Jose Mourinho yang kini menukangi Roma, dalam sejarahnya sudah pernah bertemu sebanyak 8 kali melawan Massimiliano Allegri yang kini menjadi juru taktik Juventus.

Dalam kesempatan tersebut Mourinho unggul dengan 4 kemenangan, 2 seri, dan 2 laga lain menjadi milik Allegri. Di samping itu Mourinho juga punya rekor lain, yakni hanya sekali menelan kekalahan dari Juventus di kompetisi Serie A. Catatan lain yang agaknya bakal membebani Juve adalah rekor Allegri yang hanya bisa menang 7 kali atas Roma, dari 20 pertandingan.

Prosentase kemenangan Allegri yang hanya menyentuh 35 persen atas AS Roma, merupakan catatan terburuk atas tim-tim Serie A saat ini. Terlepas dari hal itu kubu Roma tetap tak boleh menyepelekan Juventus. Pasalnya Bianconeri saat ini tengah menunjukkan tren performa menanjak.

Usai sempat terseok-seok pada awal musim, kini Juventus berhasil memetik 3 kemenangan beruntun di Liga Italia, yakni atas Spezia, Sampdoria, dan Torino. Di sisi lain, 2 kekalahan AS Roma pada musim ini semua didapat ketika melakoni partai away.

Yakni saat bersua Hellas Verona, lalu dalam derby kontra Lazio. Dengan asumsi para pemain yang baru kembali dari Amerika Latin belum cukup fit, maka sederet persoalan bisa menimpa kubu Juventus. Sementara itu dikabarkan pula bahwa Paulo Dybala dan Alvaro Morata masih berkutat dengan cedera.

Sedangkan di kubu Roma, andai Vina harus absen tak terlalu jadi masalah. I Lupi masih memiliki Riccardo Calafiori yang bisa bermain di sektor bek kiri. Namun demikian tim tamu dalam laga kali ini juga terancam tak bisa menurunkan Tammy Abraham yang sedikit mengalami cedera saat memperkuat Timnas Inggris.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga