LIVE RCTI SABTU MALAM PUKUL 23.00 WIB

Torino VS Juventus: Laga Sulit Bagi Tim Zebra…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Laga kontra Torino bagi Juventus tak dianggap mudah. Sebab, tim besutan Ivan Juric itu tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya. Mereka mengalahkan Salernitana 4-0, Sassuolo 1-0, kemudian seri 1-1 dengan Lazio, dan 1-1 dengan Venezia.

Pertandingan ini sendiri dilaksanakan di Stadio Grande Torino, Sabtu (2/10/2021) pukul 23.00 WIB. Pertemuan ini juga kerap disebut dengan Derby Turin. Delapan pemain berbeda telah mencetak gol untuk Torino di Serie A musim ini. Mereka adalah Marko Pjaca (2), Antonio Sanabria, Bremer, Josip Brekalo, Sasa Lukic, Simone Verdi, Tommaso Pobega, dan Andrea Belotti.

Namun, Juventus tetap layak difavoritkan. Tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, yakni 3-2 atas Spezia, 3-2 atas Sampdoria, dan 1-0 atas Chelsea, membuat pasukan Massimiliano Allegri berada dalam form yang optimal. Federico Chiesa, yang mencetak gol tunggal penentu kemenangan atas Chelsea di Liga Champions tengah pekan kemarin, bakal menjadi salah satu tumpuan utama Juventus dalam partai derby nanti.

Sebenarnya, baik Il Toro mau pun tim zebra memulai kampanye di klasemen Serie A dengan catatan negatif. Terutama Juventus yang sempat berada di zona degradasi. Namun, Juve tengah dalam momentum bagus. Dalam 5 partai pemungkas, pasukan Max Allegri tercatat menang 4 kali dan hanya seri sekali. Meski jadwal padat, Bianconeri bisa meraih kemenangan penting, termasuk lawan juara bertahan UCL, Chelsea pada Kamis (30/9) dengan skor 1-0.

Juventus punya masalah dalam urusan penyerang tengah setelah Alvaro Morata cedera dan Moise Kean masih inkonsisten. Hal ini diprediksi berpengaruh pada ketajaman Bianconeri. Musim ini, dari total 14 gol yang dibukukan Juve di semua kompetisi, Alvaro Morata dan Paulo Dybala sama-sama mencetak 3 gol.

Mereka diikuti Federico Chiesa (2 gol), lalu Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Alex Sandro, Moise Kean, Leonardo Bonucci, dan Manuel Locatelli 1 gol. Meskipun begitu, Massimiliamo Alegri, tetap optimistis dengan skuad yang dia miliki. Ia bisa membuat alternatif dengan meletakkan Federico Chiesa yang seorang winger sebagai ujung tombak tim. Hal ini sudah dilakukan ketika Juventus menumbangkan Chelsea di Liga Champions.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga