Dialihkan Kepada Dispora, Walikota Medan Ingin Teladan Jadi Tuan Rumah Liga 2 Putaran Kedua

Walikota Medan, Bobby Nasution saat melepas atlet Kota Medan dan pelatih yang akan bertanding pada PON XX Papua di Stadion Teladan Medan. (dok/ist)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Wali Kota Medan Bobby Nasution menaruh fokus perhatiannya terhadap kondisi Stadion Teladan Medan. Dirinya berharap agar Stadion Teladan bisa menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 pada putaran kedua nantinya.

Orang nomor satu di Pemko Medan tersebut juga ingin PSMS Medan kembali berjaya lewat upaya pembenahan yang akan dilakukan sejalan dengan revitalisasi Stadion Teladan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Bobby Nasution lebih dahulu mengalihkan kewenangan yang sebelumnya dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan kini ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Hal ini dilakukan Bobby Nasution agar Pemko Medan bisa mendapatkan bantuan anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Langkah pertama kita adalah mengalihkan dahulu kewenangan pengelolaan sarana dan fasilitas olahraga yang selama ini dikelola DKP ke Dispora. Ini sudah kita limpahkan semuanya. Biarpun anggarannya bisa dari Dispora, tapi untuk mendapat bantuan selama ini gak bisa. Artinya, Kemenpora tidak bisa memberikan bantuan ke DKP,” kata Bobby Nasution beberapa waktu lalu.

Masih menurut Bobby, jika ingin mengajukan perbaikan Stadion Teladan maka dapat diajukan ke Kemenpora. Kemudian, Kemenpora memberikan anggarannya ke Dispora Kota Medan.

“Jadi, dengan begitu bisa kita perbaiki. Ini cara kita agar pengelolaan dan pembenahan dapat dilakukan dengan tidak menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD,” ungkapnya.

Bobby juga mengaku akan selalu mensupport dan mendukung kemajuan dunia olahraga di Kota Medan termasuk PSMS Medan yang dikenal dengan julukan Ayam Kinantan tersebut.

“Ini kontribusi kita agar PSMS juga dapat bermain dengan nyaman. Maka, kita akan selalu support, salah satunya lewat pembenahan Stadion Teladan,” sebutnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga