*Diberangkatkan Rektor Muryanto Amin

7 Atlet Mahasiswa USU Wakili Sumut Ke PON XX Papua

7 Atlet Mahasiswa USU
7 Atlet Mahasiswa USU

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Wakil Rektor I bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Kealumnian, Dr Edy Ikhsan M.Hum menerima 7 atlet mahasiswa USU dari berbagai Fakultas yang akan betangkat menuju PON Papua XX 2021, Jumat (17/09/2021) sore.

7 Atlet Mahasiswa USU terdiri dari dari Fakultas Kedokteran : M. Ernesto Azguevara Ganis Siregar (Sepakbola), Fakultas Ilmu Budaya/ Sastra Melayu, M. Tio Aditya (Sepakbola), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/ Administrasi Bisnis, Dwi Fadhilah (Karate/ Kumite), Fakultas Pertanian/ Keteknikan Pertanian, Imam Ramadan Ritonga (Bola Voli Putera), Fakultas Ilkom-TI/ Teknologi Informasi, Muhamnad Hafizh Rayhan (Panahan), Fakultas Teknik/ Sipil, Surya Kevin Johannes Rajagukguk (Muaythai) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan, Dani Hermawan Lumbantobing (Catur).




Masing-masing atlet diperkenalkan oleh Prof Fidel Ganis Siregar, Sekretaris USU yang juga akan berangkat ke Papua sebagai Manajer Tim Sepakbola dan Tim Kesehatan. Turut hadir beberapa pengurus KONI Sumut yang juga Dosen serta Tenaga Kependidikan USU. Mereka akan berangkat bersama rombongan menuju Jayapura diantaranya dr. Riyadh Ikhsan SpKK (Tim Kesehatan), M. Dolly Jaffar Dalimunthe SE, MSi (Pelatih Sepatu Roda), M. Zeinizen (wasping sepakbola/ informasi dan data).

Pada pertemuan itu, Rektor USU Muryanto Amin menyatakan mereka tidak hanya bertarung untuk menjadi yang terbaik dan menghasilkan medali untuk Sumut, tetapi juga harus menjaga nama baik dan kehormatan almamater Universitas Sumatera Utara.

Rektor juga menantang para atlet untuk berprestasi di PON. Bahkan para atlet dijanjikan hadiah jika berhasil membawa pulang medali. Akhir pertemuan, Rektor Muryanto Amin memberikan tali asih untuk semua atlet duta USU di Kontingen Sumut.

"Kita berharap tali asih ini jangan dilihat dari nilainya tetapi sebagai tantangan awal agar pulang nanti membawa medali dan nantinya prestasi tersebut akan diganjar dengan berbagai hadiah dan penghargaan yang mendidik dan bermanfaat untuk mahasiswa," tandasnya. (red)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga