Perbasasi Medan Di Bawah Kepemimpinan Erwin Syahputra Resmi Dilantik

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Setelah terpilih secara aklamasi tujuh bulan lalu, Pengurus Kota Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia ( Pengkot Perbasasi) Medan periode 2021-2025 akhirnya dilantik.

Pelantikan ini dilaksanakan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 kemarin dengan mengambil lokasi di Aula YP. Bina Satria Marelan Kota Medan.

Sebagai ketua umum Perbasasi Medan Periode 2021-2025 Erwin Syahputra nantinya didampingi Sekretaris Pengkot Perbasasi Medan Fahrul Lubis, S.Pd.

Pelantikan itu sendiri mengambil tema 'Melalui Semangat Pelantikan Pengurus Perbasasi Medan Periode 2021-2025 Kita Songsong PON 2024 Sumut-Aceh Dengan Terus Mempopulerkan Cabor Baseball-Softball di Kota Medan'.

"Tema Ini sengaja diambil agar pengurus lebih semangat mempopulerkan Cabor Baseball dan Softball diKota Medan sebagai kegiatan Ekstrakurikuler di sekolah, ditambah beberapa tahun lagi kita akan menjadi tuan rumah PON. Momen pelantikan ini menjadikan langkah awal Pengurus menjalankan roda kepengurusan dengan semaksimal mungkin," ungkap Ketua Perbasasi Medan, Erwin Syahputra, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua KONI Medan Eddy Sibarani mengatakan Pengkot Perbasasi Medan merupakan salah satu Pengkot yang sangat taat terhadap AD dan ART KONI Medan.

"Terlihat walau dalam kondisi seperti sekarang ini, Perbasasi Medan mampu menggelar acara pelantikan walau tidak mengundang siapapun dan menjalankan prokes dengan baik. Harapannya, dengan sudah dilantiknya pengurus Perbasasi Medan ini nantinya bisa bekerja dengan baik. Menjalankan organisasi sesuai prosedur, serta menjadikan Medan sebagai penyumbang atlit terbanyak pada saat PON Sumut-Aceh nanti nya," harapnya.

Seperti diketahui, sepak terjang Ketua Perbasasi yang baru dilantik ini memang tidak cukup lama. Dirinya berkecimpung di Cabor baseball dan softball 2005 dimulai dari kuliah di Unimed hingga mengikuti even kejurnas, Pra-PON dan PON. Terakhir Erwindipercaya Pengprov PERBASASI Sumut menjadi Ass.Coach Baseball Putra pada even Pra-PON 2019.

Drs.Edwin Alhar Nasution selaku Ketua Umum Pengprov PERBASASI Sumut mengatakan kepengurusan Perbasasi Medan ini dianggap sah.

"Dengan dilantiknya pengurus maka saya harapkan Medan bisa menjadi barometer dari daerah lain dalam pengembangan Cabor baseball dan softball di Sumut ini. Dan pengurus saya harapkan bisa bekerja sama dalam mengemban amanah ini, dan Pengprov selalu mendukung kinerja positif Pengkot Perbasasi Medan," ujarnya

Pelantikan ini dilangsungkan tanpa adanya tamu undangan, peserta tidak lebih dari 25 orang dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik (mencuci tangan, mengukur suhu badan dan terus memakai masker dalam rangkaian kegiatannya). Semoga kepengurusan yang baru ini bisa menjadikan Cabor Baseball dan Softball menjadi olahraga yg populer di Kota Medan, Bravo Perbasasi!! (*)

Penulis: Joko Heriyanto
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga