Prediksi Laliga

Alaves Vs Real Madrid: Tanpa Pilar…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Toni Kroos, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, Dani Ceballos dan kapten Marcelo dipastikan tidak akan tampil dalam laga perdana tandang ke Mendizorrotza yang merupakan markas Alaves, Minggu (15/8/2021) dini hari.

Pun demikian, Karim Benzema yang baru kembali berlatih setelah pulih dari virus Corona tampaknya tetap akan dimainkan sejak awal dan menjabat sebagai kapten Los Blancos. Rekrutan anyar David Alaba dan pemain yang baru pulang Gareth Bale juga akan debut pada laga kali ini.

Madrid akan berjuang untuk membuat awal yang sempurna pada musim 2021/22, setelah mereka finis di peringkat kedua klasemen La Liga musim lalu di belakang Atletico Madrid.

Sementara itu, Alaves mengakhiri musim lalu di posisi ke-16, selisih empat poin dari zona degradasi. Dan sekarang mereka akan berjuang untuk, setidaknya, tidak kehilangan poin di kandang mereka sendiri.

Pramusim kali ini, pasukan Javier Calleja sangat sibuk, dengan tujuh kali pertandingan persahabatan di mana El Glorioso menang empat kali dan kalah tiga kali.

Musim lalu Madrid dikritik setelah melewatkan kesempatan emas untuk menjadi juara di beberapa laga terakhir La Liga, membuat mereka mengakhiri musim tanpa satu gelar pun.

Kehadiran manajer baru Carlo Ancelotti diharapkan bisa menjalani periode keduanya di Santiago Bernabeu, tentu saja memiliki ambisi untuk mengembalikan kejayaan Los Blancos di sepakbola Spanyol dan di kancah Eropa.

Masalah keuangan yang menimpa Madrid membuat mereka tidak terlalu banyak bergerak di bursa transfer musim panas ini, hanya Alaba yang datang ke Santiago Bernabeu, itu pun secara gratis.

Justru raksasa Spanyol tersebut kehilangan dua pilar andalannya, dengan Raphael Varane hijrah ke Manchester United dan kapten Sergio Ramos pergi dengan status bebas transfer ke Paris Saint Germain.

Musim lalu, Real Madrid gagal mempertahankan gelarnya. Mereka finis di bawah sang rival sekota Atletico Madrid dengan selisih dua angka. Beberapa perombakan pun telah dilakukan.

Posisi pelatih diganti. Real Madrid berpisah dengan Zinedine Zidane, dan mengangkat kembali Carlo Ancelotti. Real Madrid juga berpisah dengan bek sentral dan kapten Sergio Ramos, yang kemudian gabung PSG, dan merekrut David Alaba dari Bayern Munchen secara gratis.

Pramusim Real Madrid sendiri sejatinya kurang begitu meyakinkan. Setelah menang 3-1 atas Fuenlabrada, mereka imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano, kalah 1-2 dari Rangers, dan terakhir bermain seri tanpa gol dengan AC Milan.

Catatan MEDANSPORT.ID

Dalam laga nanti, El Real sepertinya tak segarang di awal musim lalu. Apalagi sejumlah pemain absen untuk membela tim bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Hanya saja, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tetap berjuang untuk memperlihatkan racikannya di laga perdana ini. Dengan skema 4-3-3, Ancelotti saat ini lebih mengutamakan posisi bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Sedangkan Alaves sendiri lewat managernya Javier Calleja bakal berjuang habis-habisan demi meraih tiga angka mutrak. Formasi yang digunakan pun 4-3-2-1, dengan pengebrak ujung tombak Perez dibantu Garcia dan Mandez.

Real Madrid memenangi 13 dari 15 laga terakhirnya kontra Deportivo Alaves di La Liga. Real Madrid selalu mencetak minimal 2 gol dalam 13 dari 15 laga terakhirnya kontra Deportivo Alaves di La Liga. Real Madrid tak terkalahkan dalam 18 laga terakhirnya di La Liga.

Ponit penuh di pertandingan perdana ini adalah langkah terbaik di antara kedua tim. Walau selaku tuan rumah, namun prediksi pecinta Laliga lebih mengunggulkan Real Madrid, yakni dengan 45 persen. Dan kemenangan Alaves sekira 30 persen dan hasil imbang 25 persen. (int/sumber)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Deportivo Alaves (4-2-3-1): Pacheco; Duarte, Lejeune, Laguardia, Navarro; Pons, Pina; Rioja, Garcia, Mendez; Perez. (Pelatih: Javier Calleja).

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo, Militao, Alaba, Vazquez; Casemiro, Modric, Isco; Rodrygo, Benzema, Bale. (Pelatih: Carlo Ancelotti).

HEAD TO HEAD:
Deportivo Alaves menang: 4
Gol Deportivo Alaves: 23
Imbang: 2
Real Madrid menang: 26
Gol Real Madrid: 85.

5 PERTEMUAN TERAKHIR:
24-01-2021 Deportivo Alaves 1-4 Real Madrid (La Liga)
29-11-2020 Real Madrid 1-2 Deportivo Alaves (La Liga)
11-07-2020 Real Madrid 2-0 Deportivo Alaves (La Liga)
30-11-2019 Deportivo Alaves 1-2 Real Madrid (La Liga)
04-02-2019 Real Madrid 3-0 Deportivo Alaves (La Liga).

4 PERTANDINGAN TERAKHIR ALAVES:
28-07-21 Deportivo Alaves 1-0 Mirandes (Friendly)
01-08-21 Elche 1-0 Deportivo Alaves (Friendly)
06-08-21 Deportivo Alaves 4-3 Al Nassr (Friendly)
07-08-21 Levante 0-1 Deportivo Alaves (Friendly).

4 PERTANDINGAN TERAKHIR REAL MADRID:
11-07-21 Real Madrid 3-1 Fuenlabrada (Friendly)
19-07-21 Real Madrid 1-1 Rayo Vallecano (Friendly)
26-07-21 Rangers 2-1 Real Madrid (Friendly)
08-08-21 Real Madrid 0-0 AC Milan (Friendly).

STATISTIK:
ALAVES Menang: 30%
Imbang: 25%
REAL MADRID Menang: 45%
SKOR: 0:1 (1 1/4: 0)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga