Prihatin, Begini Nasib Para Legenda PSMS Saat Dikunjungi Manajemen Ke Kediamannya

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Sekum PSMS Medan, Julius Raja yang lebih akrab disapa King mengunjungi langsung kediaman para mantan dalam agenda mengantarkan bantuan yang diberikan Pembina PSMS sekaligus Ketum Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah, Jumat (24/4/2020) tadi.

Bentuk kepedulian ini juga sekaligus menutup rangkaian HUT Ke-70 PSMS Medan dan HUT Ke-90 PSSI yang dihelat Kamis (24/4/2020) lalu.

Dalam kunjungannya, terungkap kondisi yang cukup memperihatinkan dari sejumlah mantan pemain yang namanya cukup melegenda kala itu.

Sebut saja Sutrisno mantan pemain PSMS yang turut menjadi andalan Timnas Indonesia. Dirinya kini harus rela menghabiskan waktu di rumah akibat stroke yang dideritanya.

Bahkan di balik usia dan penyakit penyertanya, terlalu mustahil untuk mengenang kembali memori kejayaan yang pernah di torehkanny. Bahkan untuk mengingat nama saja pun, Sutrisno harus diingatkan berulang-ulang kali.

Begitu pun Mariadi. Mantan legenda PSMS ini juga harus mengalami nasib serupa dengan Sutrisno dan harus berjuang demi sembuh dari stroke yang membekapnya.

Nama lain yang tak kalah memprihatinkan yakni Sugito. Dirinya kini harus berulang kali melakukan cuci darah akibat gagal ginjal yang dialaminya.

"Kita sengaja datang langsung dan menjenguk para mantan pemain langsung ke rumahnya sekaligus membawa sedikit bantuan yang diberikan pak Kodrat dalam rangka HUT PSMS dan HUT PSSI. Ternyata kondisinya cukup memprihatinkan. Semoga bantuan ini bisa meringankan di situasi pandemi covid 19 sekarang ini," terang King kepada Medansport, Jumat (24/4/2020).

Selain ketiga nama itu, King juga menyempatkan mengunjungi dan menyampaikan bantuan ke kediaman Dollah Unai yang memiliki usia yang juga begitu senja dan kerap sakit-sakitan.

"Kita juga hadir di kediaman pak Dollah Unai untuk menyerahkan bantuan. Kita tau di balik usianya yang tak lagi muda, namun semangatnya untuk terus menyaksikan PSMS berlaga tak pernah surut," ungkap King.

Seperti diketahui, ada 10 legenda PSMS Medan yang mendapatkan bantuan dari dewan pembina dan Ketum Asprov PSSI di hari jadi PSMS dan PSSI. (*)

Berikut 10 nama mantan pemain PSMS Medan yang menerima bantuan.

1. Nobon Kayamuddin
2. Ismail Ruslan
3. Kamaruddin
4. Posan makmur
5. Dollah Unai
6. Mariady.
7. Sutrisno.
8. Juanda.
9. Sugito.
10.Suyud.