Durian, Alasan Pelatih Kiper Timnas U-20 Kembali Latih PSMS Medan?

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Ada satu nama yang mencuri perhatian publik sepak bola Medan. Kendati telah berlabel pelatih Timnas U-20, namun pria ini tak sungkan untuk kembali melatih tim kasta dua, PSMS Medan.

Siapa lagi kalau bukan Sahari Gultom. Pelatih kiper yang akrab disapa Ucok ini sejatinya memiliki kecintaan besar untuk kembali menukangi skuat penjaga gawang Ayam Kinantan.

Bahkan, tak sungkan dirinya berambisi bisa kembali membawa tim yang pernah membesarkan namanya itu naik ke kasta Liga teratas di tanah air. Baginya, membawa tim dengan riwayat prestasi yang cukup mumpuni itu seakan mengulang memori 2018 lalu.

Saat itu, Ucok bersama pelatih kepala Djajang Nurjaman berhasil membawa PSMS naik ke liga satu. Sayang, keberhasilannya itu tak mampu bertahan lama dan harus kembali menelan pil pahit kembali terdegradasi dan harus menjalani perjuangan di Liga 2 di musim 2019.

Kini, di musim 2020 ada ambisi dan mimpi besar yang disematkan dalam sanubarinya, yakni mengembalikan kejayaan tim yang dulunya cukup di segani di kancah nasional bahkan internasional.

"Semua pelatih punya mimpi yang sama, membawa timnya meraih prestasi. Apalagi sebagai anak Medan, ada keinginan besar untuk bisa membawa PSMS kembali ke liga 1," harap pelatih yang juga pernah membawa Timnas Indonesia U-20 AllStars meraih juara ketiga di turnamen U-20 Internasional Cup 2019 yang berlangsung di Bali beberapa bulan lalu, dalam sesi temu pers, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Jumat (3/1/2020) sore.

Di balik itu, alasan lain kenapa Ucok memilih kembali ke kota kecintaannya, yakni durian. Konon pria pecinta kuliner ini begitu mencintai cita rasa durian asal Medan.

Bahkan, dirinya enggan memberikan jawaban terlalu panjang dan bertele dan lebih memilih menjanjikan traktiran durian ke awak medansport.

"Jangan banyak tanya, mau durian enggak," selorohnya sembari menutup perbincangan sore itu. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga