1. Beranda
  2. Sports

Lagi, Tim SIWO Rajai Turnamen Trup Bank Sumut

Oleh ,

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Dominasi tim SIWO dalam pagelaran turnamen trup gembira dalam merayakan HUT Ke-58 Bank Sumut belum tergoyahkan.

Di setiap pagelaran tahunan itu, tim yang dikomandoi Sahat Rahmat Hamonangan ini tak pernah absen melaju ke babak semifinal maupun babak final.

Jika di tahun sebelumnya hanya berhasil meraih juara ketiga tahun ini Tim SIWO berhasil menjadi jawara usai menaklukan tim Alumni SMA Neg 6 Angkatan 92 dengan skor 5-3.

Sedangkan di posisi ketiga diraih PDAM I setelah menaklukan PPSU I dalam perebutan tempat ketiga dengan sko skor 5-1.

Pada partai final tersebut, tim SIWO I bermain lepas dan terkesan lebih berhati-hati. Tim yang diisi pemain pengalaman seperti Ilham Bejox Ridwan, Sahat Rahmat Hamonangan, Jhoni Ramdhan Silalahi dan Hadi Iswanto terlihat lebih rileks kendati sempat tertinggal 2-3 dan berhasil menyamakan kedudukan 3-3 hingga menutup laga dengan skor 5-3 usai berhasil mengambil dua angka penutup lewat kut yang didapat.

Ketua panitia Andy Kurnia Rezeki mengatakan, event trup gembira yang digelar sejak tahun 2013 lalu hingga sekarang ini diikuti 32 tim yang terdiri dari instansi pemerintah baik tingkat satu dan dua, BUMD, PWI Sumut, masyarakat umum yang ditambah dengan internal dari Bank Sumut.

"Jadi untuk lebih mengeratkan lagi tali silaturahmi, kita dari Bank Sumut tetap menjaganya lewat program-program terbaik bagi masyarakat," kata Andy.

Adapun harapan panitia ke depan adalah, ingin meningkatkan tali silaturahmi antar instansi di pemprovsu, BUMD, PWI Sumut dan SIWO PWI Sumut serta masyarakat umum ditambah internal Bank Sumut.

Selain itu Andy juga berharap ditahun depan peserta lebih banyak lagi. Sebab semakin banyak peserta, agar semakin seru dan bisa menimbulkan juara-juara baru.

"Event yang kita gelar ini, tak lain bertujuan untuk menuju Bank Sumut lebih bermartabat ke depannya sesuai dengan tag line Bank Sumut," sambungnya.

Sementara salah satu tim SIWO l, Ilham Ridwan yang akrab disapa Bejox saat didampingi Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean mengatakan, keberhasilan ini tak terlepas dari kerja sama tim dan doa dari seluruh kawan-kawan yang memberikan support dalam even tersebut.

"Terima kasih pada semua anggota tim yang sudah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih juara pertama. Untuk itulah pada even mendatang, kami akan lebih meningkatkan frekwensi berlatih," pungkas Ilham Ridwan mengakhiri.

Sedangkan Chairul Muslim mewakili PWI Sumut mengatakan, keberhasilan tim SIWO memang sudah menjadi tradisi saat mengikuti event trup gembira seperti di event Polda Cup dan Bank Sumut yang digelar di daerah ini.

"Jujur saya salut dan bangga atas kebersamaan yang dibangun SIWO PWI di bawah arahan Monang Panggabean terhadap anggotanya, sehingga tercipta kerja sama tim yang baik. Mudah-mudahan kebersamaan ini bisa terjaga seterusnya," tutup Chairul. (*)

Berita Lainnya