Raih Juara Umum 2

Amazing, Klub Sepatu Roda Medan (MIS) Unjuk Gigi Di Ajang Internasional

MEDANSPORT.ID- SUMBAR-- Satu kejutan dihadirkan anak-anak Medan dari cabang olahraga Sepatu Roda di ajang Kejuaraan Nasional Sepatu Roda 2019, yang digelar di lintasan Sepatu Roda Pantai Cermin, Minggu (6/10/2019).

Lewat keuletan, kerja keras dan keyakinan, klub sepatu roda Medan Inline Skate (MIS) berhasil menyabet juara umum 2 dalam kejuaraan yang memperebutkan piala Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Dalam turnamen bertaraf internasional yang juga diikuti kontingen dari Malaysia itu, MIS berhasil merebut 8 medali emas, 12 perak dan 8 perunggu dan harus rela mengikhlaskan piala juara umum dibawa kontingen Jawa Tengah. Sementara urutan ketiga diraih klub sepatu roda Karawang (KISS).

Prestasi membanggakan itu pun disambut hangat Ketua Umum MIS M.E Ginting. Usai menerima piala dari Wali Kota Pariaman, Ginting sapaan akrabnya itu pun langsung menghaturkan ucapan terimakasih kepada semua atlet MIS yang sudah berjuang keras dan mempersembahkan medali sehingga keluar menjadi juara umum dua. Mengingat tahun sebelumnya MIS tidak berhasil mendapatkan juara.

Tapi siapa sangka, ternyata sejak awal MIS sudah mematok target tinggi di even kali ini, yakni juara umum.

Hal ini berkaca dari hasil belumnya yakni berhasil merebut juara umum 2 di kejuaraan internasional Open 2019 di Medan. Bahkan MIS juga beberapa kali mampu merebut juara di beberapa even baik lokal maupun nasional.

"Target kita sebenarnya meraih juara umum di kejuaraan sepatu roda di Pariaman, tapi Alhamdulillah pada hari ini dapat juara umum 2. Keberhasilan ini harus menjadi motivasi bagi MIS untuk merebut juara umum di tahun yang akan datang. Alhamdulillah anak-anak berhasil merebutnya," jelas Ginting seusai lomba.

Ditambahkannya, Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran para orangtua dan Coach Denta dan Doli Dalimunthe yang setiap saat memberikan bimbingan kepada atlet MIS. Untuk kedepannya dalam waktu dekat ini MIS juga akan mengikuti beberapa perlombaan di kejuaraan nasional maupun internasional yakni di Kota Siak, Malang, dan Bandung.

"MIS cukup serius dalam hal menambah jam terbang anak-anak di level kejuaraan demi terciptanya sebuah prestasi. Makanya di Siak dan kota lainnya nanti pun MIS tetap menargetkan merebut juara umum lagi. Untuk itu kita minta kepada seluruh atlet agar lebih semangat latihan. Kita juga minta kepada Wali Kota Medan supaya lebih meningkatkan dukungannya terhadap sepatu roda di Medan," ucap Ginting.

Sementara itu, pelatih MIS Doli Dalimunthe mengatakan, keberhasilan MIS merupakan bentuk kesiapan sepatu roda Kota Medan dan Sumut untuk bersaing di level nasional dan internasional. Dimana juga seluruh atlet Sumut yang baru saja meraih medali di BK PON dan Lolos PON XX 2020 nantinya diharapkan menyumbangkan kontribusi medali untuk Propinsi Sumut semuanya berasal dari klub MIS.

"Harapan saya ke depan KONI daerah baik Medan dan Sumut, Dispora Medan juga Sumut serta kepala daerah semakin melihat keberadaan prestasi sepatu roda, karena sangat berpotensi menjadi cabor andalan daerah untuk multi event dan single event," harap Doli.

Adapun delapan medali emas MIS dipersembahkan masing-masing atlet yakni Faza Anindya 3 emas, Rafa Anindya 1 emas, Khansa Nayra Qatrinnada 1 emas, Athira Filza Isa 1 emas, Denta Iswara Kiranasari Setiaji 2 emas. Sementara itu yang meraih perak adalah Dayyan Dhaawiy Dalimunthe 1, Muhammad Ardziky Anaqi 2, Radisty Aqilla Medina 1, Vania Atika Putri Siregar 2, Zahra Nabila 1, Rafa Anindya 1, Athira Filza Isa 1, Darin Nadhifa Isa 2 dan Denta Iswara Kiranasari Setiaji 1.

Sedangkan meraih perunggu yakni Dayyan Dhaawiy Dalimunthe 2, Muhammad Ardziky Anaqi 1, Radisty Aqilla Medina 1, Latifah Arifin 1, Vania Atika Putri Siregar 1, Athira Filza Isa 1, dan Darin Nadhifa Isa 1. Sedangkan untuk atlet di kelompok pemula yakni Muhammad Abyan Khairy mendapat 1 emas. Kesuksesan ini disambut suka cita seluruh ofisial baik pengurus dan orangtua atlet yang memang sangat kompak bersama MIS. (*)