Porkot XI Kota Medan

Dengan Jumlah Kontingen Terbanyak, Ketua KONI Puji Cabor Karate

MEDANSPORT. ID- MEDAN-- Cabor karate sejatinya masih mendominasi jumlah peserta di setiap pegelarannya.

Hal ini pun kembali menarik perhatian Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani. Tak canggung dirinya menganggap, cabor karate selain memiliki kuantitas juga kualitas terbaik yang patut dicontoh cabor lainnya.

"Ini buah pembinaan yang cukup terprogram, terencana, dan berkesinambungan sehingga membuat kuantitas dan kualitas atlet karate di Kota Medan menjadi cukup banyak yang tersebar di 21 kecamatan," kata Eddy H Sibarani saat membuka Porkot Medan XI 2019 cabor Karate yang berlangsung di GOR Disporasu, Senin (9/9/2019) siang.

Menurut Eddy Sibarani, dengan pembinaan yang cukup baik membuat stok karate di Medan tidak ada habisnya, sampai ada lapisan keempat hingga kelimanya saja juga ada.

"Tak salah cabor karate menjadi harapan kita karena dari semua lini mereka juga telah memiliki juara, seperti juara tingkat pelajar hingga kejuaraan dunia," sebut Eddy Sibarani.

Untuk itu, KONI Medan pastinya akan terus mensuport dan bersinergi sehingga cabor ini semakin berprestasi lagi.

"Kami melihat, di kepemimpinan Bung Benny ini bisa menyatukan sehingga pembinaan yang terjadi di semua perguruan menjadi kompak, dan ini lah salah satu kuncinya regenerasi di karate terus bertambah, hal ini tentunya akan cukup baik sekali bagi KONI Medan," tegas Eddy Sibarani lagi.

Sementara, Ketua FORKI Medan Hasrul Benny Harahap didampingi Ketua Harian Helty Susilo SE dan Sekretaris Yudi Atmaja, berterima kasih atas dukungan yang diberikan KONI Kota Medan sehingga even Porkot Medan cabor Karate ini bisa berlangsung sukses hingga penutupan hingga, Selasa, (10/9/2019) besok.

"Even seperti ini cukup bagus buat perkembangan atlet binaan kami, selain menambah jam terbang juga untuk melihat perkembangan Karate-karateka yang dipersiapkan menuju PON 2024 yang Sumut dan Aceh menjadi tuan rumahnya," jelas Benny.

Sedangkan, Ketua Panitia Porkot Medan cabor Karate, Mulyadi menambahkan, sebanyak 218 karateka dari 21 kecamatan turut serta di even ini dengan mempertandingkan dua nomor Kata dan Kumite dengan 13 kelas pertandingan memperebutkan 13 medali emas, 13 perak, dan 26 perunggu

Pada hari pertama even ini yang sudah menyelesaikan 4 nomor Kumite, Kecamatan Medan Amplas memimpin klasemen sementara juara umum dengan perolehan 1 medali emas dan 2 perak.

Di posisi kedua, Medan Polonia 1 medali emas dan 1 perunggu serta di tempat ketiga Medan Johor dengan 1 emas. Sementara posisi berikutnya, Kecamatan Medan Area 1 emas, Medan Maimun 1 perak, Medan Marelan 3 perunggu, serta Medan Denai, Medan Tuntungan, Medan Kota, Medan, Sunggal, dan Medan Tembung dengan masing-masing berbagi 1 medali perunggu. (*)