Kualifikasi Piala Dunia 2020

Heboh Kabar Timnas Malaysia Bawa Keamanan Sendiri, Ini Kata PSSI

MEDANSPORT. ID- Kabar yang merebak tentang Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) berencana membawa pasukan keamanan untuk mendampingi Malaysia saat hadapi tuan rumah Indonesia langsung ditepis PSSI.

FAM menurut PSSI hanya mengirimkan delegasinya saja. Indonesia sendiri rencananya akan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (3/9/2019).

Duel antara keduanya selalu berlangsung panas dan rentan gesekan baik di dalam maupun di luar lapangan. Salah satu pada 2011, Timnas U-23 sempat naik rantis usai bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kondisi tersebut buntut dari kemarahan dari suporter Indonesia karena Timas Indonesia kalah dari Malaysia U-23 lewat babak adu penalti di babak final SEA Games.

FAM pun dikabarkan tak mau kejadian tersebut terulang kembali. Mereka disebut bakal mengirimkan pasukan sendiri untuk mengawal Malaysia di pertandingan melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo membantah kabar tersebut. Sejak awal, FAM hanya mengirim delegasi untuk memastikan masalah keamanan.

"Tidak benar, hanya delegasinya saja. Mereka hanya mengirimkan delegasi karena sifatnya koordinasi sistem pengamanan. Jangan percaya dengan sosial media," ujar Gatot dilansir dari detikSport, Selasa (3/9/2019). (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga