Ketua Askot PSSI Siapkan Program Pembinaan dan Kompetisi

Pengurus Askot PSSI Medan bersama dengan Asprov PSSI Sumut usai agenda pelantikan. (Haris)

MEDANSPORT.ID - MEDAN-- Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Nanda Ramli langsung menyiapkan program, mulai dari pembinaan usia dini hingga kompetisi antar klub. Itu dikatakan Nanda usai kepengurusan Askot PSSI Medan periode 2019-2023 dilantik Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah di Le Polonia Hotel Medan, Rabu (7/8/2019) malam.

Dengan tegas Nanda katakan, dua pekan setelah dilantik akan langsung menggelar kompetisi. Program pertamanya, ia akan menjalankan kompetisi U-13, U-15 dan U-18.

"Setelah dilantik kami akan bekerja menjalankan kompetisi usia dini dan buat kompetisi antar klub di bawah nangunan Askot PSSI Medan. Untuk kompetisi usia dini ini, dua minggu lagi sudsh bisa kami jalankan," kata Nanda.

Sedangkan untuk kompetisi antar klub, Nanda akan merangkul semua klub yang ada di Medan untuk masuk dalam naungan Askot PSSI.

"Nanti klub-klub di Medan akan langsung di bawah naungan Askot PSSI Medan. Sehingga bisa digalakkan lagi kompetisi seperti Divisi Satu, Divisi Dua, Divisi Utama seperti pada zamannya," jelas Nanda.

Nanda yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Medan itu menyebutkan, digalakkannya kembali kompetisi usia dini dan antar klub itu, dengan harapan bisa muncul kembali bibit baru pesepak bola Medan. Jangka panjang, nantinya menjadi skuad PSMS Medan.

"Kami harapkan 2020 nanti muncul bibit baru untuk calon pemain PSMS Medan. Seperti legenda Nobon, Tumsila, Parlin Siagian, Juanda dan lainnya bisa mengikuti jejak mereka," pungkasnya. (*)

Penulis: Haris

Baca Juga