KPOTI Sumatera Utara

Kokohkan Ketahanan Bangsa Lewat Budaya, KPOTI Se-Sumatera Utara Akan Dilantik Serentak di Deliserdang

MEDANSPORT.ID-Medan-- Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat akan menggelar pelantikan bersama kabupaten/kota se-Sumut.

Guna memantapkan dan mensukseskan kegiatan tersebut, KPOTI melakukan langkah-langkah strategis. Di antaranya silaturahmi dan konsolidasi organisasi, Selasa (2/11/2021) siang di Grand Inna Hotel Medan.

Tampak hadir pada helatan itu Dewan Pakar KPOTI Sumut Jafaruddin Harahap SPd MSi, Ketua Umum KPOTI Sumut Agustin Sastrawan beserta pengurus, Ketua KPOTI Binjai Sri Ulina Ginting, Ketua KPOTI Langkat Muhammad Rafii, Ketua KPOTI Medan Masnur Lukito serta Ketua KPOTI Deliserdang OK Alamsyah.

Agustin Sastrawan Harahap menegaskan konsolidasi ini merupakan penguatan kebersamaan pengurus KPOTI di Sumatera Utara jelang pelantikan pada 11 November 2021 nanti.

Pelantikan bertema Perkuat Ketahanan Budaya Dengan Menghadirkan Pangkotrad di Desa, Sekolah dan Pariwisata itu akan dihelat di Balairung Pemkab Deliserdang.

Konsolidasi ini sekaligus menimba serta menggali penguatan dari seluruh Pengurus Kpoti Kabupaten/ Kota dan Dewan Pakar KPOTI Sumut Bang Jafaruddin Harahap yang juga Anggota DPRD Sumut. "Dengan semangat dan ikhtiar bersama ini, saya dan kita semua optimis perwujudan pemajuan kebudayaan melalui permainan rakyat dan olahraga tradisional dapat segera tercapai dan kita juga yakin bisa memberi dampak positif bagi masyarakat khususnya di Sumatera Utara.

Meski pengurus KPOTI se-Sumut belum dilantik, tapi gerakan yang dilakukan telah mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Joko Herianto

Baca Juga