KONI Medan Dukung Revitalisasi Kebun Bunga 

MEDANSPORT.ID-MEDAN-Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi menyatakan sangat mendukung revitalisasi Stadion Kebun Bunga Medan yang dinilai semakin meningkatkan minat berolahraga masyarakat, dan prestasi para atlet atas pembangunan sarana olahraga ini.

"Pembangunan baru Stadion Kebun Bunga tentu disambut hangat para pelaku olahraga di kota ini, terutama oleh para atlet. Karena akan bertambah lagi sarana olahraga. Apalagi akan  ada sarana 7 cabor di kompleks Stadion Kebun Bunga ini, selain sepak bola tentunya," ucap Ketua Umum KONI Medan di kantornya, Selasa (30/5/2023).

"Revitalisasi yang dilakukan ini sebagai salah satu upaya untuk memenuhi sarana dan prasarana latihan bagi para atlet guna mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet. Karenanya, KONI Medan sangat mendukung revitalisasi Stadion Kebun Bunga," tambah Eddy Sibarani.

Revitalisasi Stadion Kebun Bunga ditandai dengan peletakan batu pertama dan menuangkan coran semen ke pondasi pada Kamis (25/5) oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, Dandim 0201 Kol Inf Ferry Muzawwad SIP MSi, Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon SH MH, mewakili Kajari Medan dan juga Ketua Umum KONI Medan.

Nantinya, di kompleks stadion yang berlokasi di Jalan Candi Borobudur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah ini dilengkapi dengan 7 sarana olahraga plus GOR mini yang bisa digunakan untuk futsal hingga badminton dan cabor lain.

Sarana yang nantinya tersedia antara lain lapangan bola voli, tenis, panjat tebing, lintasan skateboard, sepeda BMX dan parkour serta taman yang akan melengkapi arena pelataran.

Dikatakan Ketua Umum KONI Medan, revitalisasi Stadion Kebun Bunga juga selaras dengan semangat tuan rumah PON XXI, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh yang akan digelar pada 2024. "Motivasi para atlet tentu akan meningkat ketika melihat sarana olahraga yang representatif di kota ini semakin," ucap Eddy Sibarani.

"KONI Medan tentu mengapresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM yang peduli dan sangat perhatian terhadap pembinaan serta sarana olahraga di kota ini. Apalagi nantinya Stadion Teladan juga akan direnovasi menjadi berstandar AFC/FIFA, sehingga bertambah lagi stadion yang representatif di Tanah Air," ungkapnya.

Sementara Wali Kota Medan saat peletakan batu pertama menyatakan, revitalisasi yang dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memenuhi sarana dan prasarana olahraga bagi para atlet guna mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet.

"Dengan revitalisasi yang dilakukan ini, Stadion Kebun Bunga nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, termasuk lapangan sepakbolanya yang berstandar Internasional," sebut Wali Kota saat itu. (*)

Baca Juga