Final Road To UFC 4 Februari 2023 Las Vegas (AS)

Jeka Saragih Siap Hadapi Petarung India Anshul Jubli 

MEDANSPORT.ID - LAS VEGAS - Petarung bebas Mix Martial Art (MMA) Indonesia, Jeka Saragih, dijadwalkan berhadapan melawan Anshul Jubli, wakil dari India, di final Road to UFC pada 4 Februari mendatang. Adapun lokasi pertarungan keduanya berubah.

Jeka dan Jubli dikonfirmasi akan saling beradu di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, mereka diketahui akan bertarung di Korea Selatan bulan depan.

Namun belakangan pelatih Jubli, Siddharth Singh, memberikan informasi tersebut. Dia menyatakan kabar tersebut telah dikonfirmasi dan benar adanya.

"Anshul akan bertarung pada final (Road to UFC) di Las Vegas (AS), tempatnya telah dikonfirmasi kepada kami awal pekan ini. Persiapan kami berjalan lancar, dan kami telah menyiapkan beberapa strategi untuk pertarungan," ujar Singh, dikutip dari salah satu situs, kemarin.

Sebagaimana diketahui, Jeka menjadi petarung Indonesia pertama yang akan teken kontrak dengan promotor tarung bebas, UFC. Namun Jeka harus menuntaskan laga akhirnya terlebih dahulu melawan Jubli. Sebelumnya, Jeka berhasil menang KO sejak ronde pertama semifinal Road to UFC melawan wakil Korea Selatan, Ki Won Bin.

Baca Juga : https://www.medansport.id/2022/12/24/ternyata-legenda-bulutangkis-sudirman-itu-asal-pematang-siantar/

Namanya pun kian dikenal di Tanah Air setelah sebelumnya juga pernah menjadi juara MMA kelas 70 Kg pada 2017 lalu. Saat ini Jeka diketahui menimba ilmu bertarungnya di AS selama kurang lebih dua bulan, dimulai sejak berangkat pada November 2022 lalu.

Negeri Paman Sam dipilih menjadi lokasi latihannya mengingat reputasi AS di seni tarung bebas tersebut sangat disegani. Sedangkan Jubli juga tak mau menyerah begitu saja. Jika lolos, dia akan menjadi petarung India kedua yang dikontrak oleh UFC setelah Bharat Khandare.

Berbeda dengan Jeka, Jubli justru saat ini akan menjalani pertarungan di Bali, Soma Fight Club. Dia baru akan bergabung dengan Singh minggu depan dan terbang ke Vegas akhir Januari. (sps/nt)

Penulis:

Baca Juga