Hasil UCL: Luar Biasa, PSG dan Dortmund Lolos Ke Semifinal

MEDANSPORT.ID - BARCELONA - Dua wakil Spanyol Barcelona dan Atletico Madrid harus menelan pil pahit setelah tersingkir di ajang Liga Champions 2023/2024. Kedua tim gagal meneruskan langkahnya ke semifinal usai dikalahkan lawan-lawannya pada laga leg kedua perempat final.

Barcelona secara mengejutkan dipermalukan tamunya Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor telak 1-4 di Estadi Olímpic Lluís Companys, Rabu dini hari WIB (17/4/2024). Dengan demikian, PSG maju ke babak 4 besar usai menang agregat 6-4, setelah pada leg pertama mereka kalah 2-3.

Pada pertandingan itu bintang PSG Kylian Mbappe mencetak dua gol, salah satunya melalui tendangan penalti. Dua gol lainnya dilesakkan Ousmane Dembele dan Vitor Ferreira. Tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol melalui Rapinha.

Di tempat lain, Atletico Madrid harus mengakui keunggulan Dortmund dan kalah telak 2-4 dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park, dini hari tadi.

Empat gol Dortmund dicetak Julian Brandt, Ian Maatsen, Niclas Fullkrug, dan Marcel Sabitzer. Sementara Atletico sempat membalas melalui own gol Mats Hummels dan Angel Correa.

Kemenangan 4-2 di kandang membawa Dortmund lolos ke semifinal karena unggul agregat 5-4. Di laga leg pertama Metropolitano, Atletico menang tipis 2-1. (lp6/nt)

Penulis:

Baca Juga