LIVE SCTV RABU DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi UCL, Barcelona VS PSG: Hidup Mati….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Barcelona menjamu PSG pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Barca datang ke laga ini dengan keunggulan 2-3 yang didapat dari kandang PSG pekan lalu. Praktis, tugas mereka di leg 2 nanti hanya perlu menghindari kekalahan untuk mendapatkan tiket ke semifinal.

Beda halnya dengan skuad PSG yang mau tak mau harus menang di laga ini. Bahkan mereka wajib menang dengan selisih dua gol untuk bisa mengungguli Barcelona secara agregat.

Pekerjaan berat memang harus dilakukan tim asuhan Luis Enrique di laga ini. Tanpa aturan gol tandang, mereka wajib menang dengan selisih dua gol untuk lolos tanpa adu penalti. Namun cara lain memang bisa ditempuh misalnya menang dengan selisih satu gol dan memaksakan laga berakhir dengan adu penalti.

Tapi keuntungan juga dimiliki PSG jelang laga ini. Pada pertemuan terakhir di markas Barca, PSG keluar sebagai pemenang. Duel kala itu terjadi di babak 16 besar UCL 2020-21 kala PSG menang 1-4.

Selain itu PSG mendapatkan waktu istirahat lebih lama. Di saat skuad Barca menjalani laga domestik melawan Cadiz akhir pekan lalu, tidak demikian dengan PSG. Artinya PSG memiliki waktu istirahat sepekan di antara dua laga melawan Barca.

"Kami tentu akan berkembang. Kami tetap berpikir positif soal apa yang akan kami lakukan di Barcelona. Laga tersebut layaknya final yang harus dimenangkan," kata Enrique setelah laga pekan lalu di laman resmi PSG.

Barca sendiri tentu akan berharap faktor laga kandang bisa memberikan keuntungan. Terutama karena musim ini Barca selalu menang di kandang saat menjalani laga UCL. Secara berurutan korban mereka adalah Royal Antwerp, Shakhtar Donetsk, dan Porto di fase grup serta Napoli di babak 16 besar.

Kemenangan atas Cadiz akhir pekan kemarin juga akan menambah kepercayaan diri skuad besutan Xavi Hernández. Hasil positif itu membuat Barca dalam rentetan 13 laga tidak terkalahkan dengan hasil 10 menang dan tiga imbang. Bahkan Barca saat ini juga dalam tren enam kemenangan beruntun.

"Kami bisa bersaing hari ini (melawan Cadiz) tapi perang sesungguhnya akan terjadi di hari Selasa (melawan PSG di waktu setempat). Kami berada dalam momen terbaik dan bisa bersaing dengan bagus dalam tiga bulan terakhir. Tapi apa pun bisa terjadi dalam sepakbola dan kami bisa kalah kapan pun," ujar Xavi.

Sejauh ini Barcelona dalam kepercayaan diri yang sangat tinggi. Pada lima laga terakhir, klub asal Catalan itu selalu menang. Bukan hanya menang, lini belakang Barcelona juga cukup solid dengan catatan tiga nirbobol pada periode tersebut. Marc-Andre ter Stegen dalam performa yang bagus.

Sementara, kubu PSG justru tidak sedang dalam performa yang bagus. PSG gagal menang pada dua laga terakhirnya. Belum laga soal Kylian Mbappe yang belakangan jarang bermain penuh. Namun, PSG unggul soal recovery karena tidak bermain akhir pekan lalu.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga