LIVE SCTV JUMAT DINI HARI PUKUL 00.45 WIB

Prediksi UEL, Rennes VS AC Milan: Menanti Kejutan di Roazhon Park 

Foto Spada/LaPresse 15 Febbraio 2024 - Milano , Italia - calcio - Ac Milan Vs Rennes - Europa League 2023/2024 - play off- Stadio San Siro Nella foto: matteo gabbia AC Milanarnaud kalimuendo -rennes February 15 , 2024 Milan , Italy - sport, calcio - Ac Milan Vs Rennes - Europa League 2023/2024 - San Siro Stadium . In the pic : matteo gabbia AC Milanarnaud kalimuendo -rennes PUBLICATIONxNOTxINxITAxFRAxCHN Copyright: xSpada/LaPressex

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Rennes menjamu AC Milan di Roazhon Park pada leg kedua playoff fase gugur Liga Europa 2023/2024, Jumat (23/2/2024) pukul 00.45 WIB. Pekan lalu AC Milan menang 3-0 pada leg pertama playoff babak 16 besar Europa League. Ketika itu 2 gol Ruben Loftus-Cheek dan 1 gol tambahan dari Rafael Leão memberi keunggulan bagi Rossoneri.

Dengan demikian, jika Rennes hendak membalikkan skor maka mereka butuh keunggulan 4 gol di laga malam ini. Jika tak mampu melakukan itu, maka dipastikan mereka harus angkat koper dari kompetisi Eropa. Demi membuka peluang lolos ke babak 16 besar, minimal Rennes mesti menyamakan agregat terlebih dulu atau memaksa laga berlanjut extra time.

Kemudian memaksimalkan peluang ketika adu penalti. Untuk itu minimal mereka wajib menyamakan agregat, yakni menang 3 gol di laga ini. Misi Rennes jelas tidak mudah. Menghadapi Milan yang sarat pengalaman dalam posisi tertinggal agregat 3 gol jelas bukan perkara sederhana. Namun demikian minimal kubu Rennes juga bisa berharap terhadap dukungan suporter tuan rumah di Roazhon Park.

Fans bisa membantu tim untuk terus memberi tekanan kepada Milan. Sepanjang musim ini Rennes sempat 2 kali menang besar minimal margin 3 gol di laga kandang. Di Liga Prancis (Ligue 1) Rennes pernah menang 5-1 atas Metz. Kemudian di UEL sempat mengalahkan Maccabi Haifa dengan skor 3-0. Hasil tersebut dapat memberi harapan kepada tuan rumah untuk melakukan hal serupa terhadap Milan.

"Kami harus menjadi tim pertama yang bisa mencetak gol, untuk membuat suporter semakin riuh mendukung tim. Kami tahu mereka tim yang kuat dan berpengalaman. Di laga seperti ini Anda harus berpikir di luar kelaziman, dan kemudian bermain dengan kegilaan," kata Julien Stéphan pelatih Rennes dalam konferensi pers.

Kubu AC Milan tentu tidak mau meremehkan Rennes. Keunggulan 3-0 bisa sia-sia jika Rossoneri kehilangan fokus dalam laga ini. Terlebih kali ini Milan bakal bermain away, yang pastinya sarat dengan tekanan suporter lawan. Musim ini di Europa League, Rennes sudah 2 kali memetik kemenangan di Roazhon Park. Selain melawan Maccabi Haifa, mereka juga menang 3-1 ketika menjamu Panathinaikos.

Hanya Villarreal yang bisa pulang dengan kemenangan 2-3 dari markas Rennes. Artinya, tuan rumah punya kapabilitas untuk mencetak gol di laga Rennes vs Milan dini hari nanti. Total 8 gol dari 3 laga kandang Rennes, seharusnya membuat Milan untuk waspada. Jika sampai gagal lolos ke babak 16 besar UEL, maka perburuan trofi AC Milan pada musim ini bisa dibilang berakhir.

Saat ini Milan terbilang berat untuk bersaing memburu scudetto di Liga Italia, mengingat margin yang terlalu jauh dengan puncak klasemen. Sementara di Coppa Italia mereka sudah tersingkir.

"Kami tidak bisa menganggap bahwa persaingan ini telah usai. Kami rasa mereka akan bermain berbeda dibanding leg pertama, karena mereka akan coba bangkit. Di San Siro, sebenarnya mereka bisa menyulitkan kami lebih dari yang kami kira," ujar Stefano Pioli pelatih AC Milan di laman resmi UEFA.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga