LIVE SCTV RAABU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi UCL, RB Leipzig VS Real Madrid: Banteng Incar Mangsa

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Real Madrid dan RB Leizpig telah 2 kali berjumpa, tepatnya dalam penyisihan Grup F UCL 2022/2023 lalu. Kedua tim saat itu saling mengalahkan. Di laga 16 besar UCL, kedua tim kembali bertemu di Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) pukul 03.00 WIB. Kubu Real Madrid, pemilik 14 gelar juara Liga Champions, terus menjaga konsistensi jelang laga leg 1 babak 16 besar UCL.

Baru-baru ini, Los Merengues memastikan posisi teratas klasemen LaLiga 2023/2024. Madrid mengalahkan kompetitor terdekatnya, Girona, dengan skor 4-0. Hasil terbaru itu sekaligus memastikan Madrid belum lagi terkalahkan dalam 5 laga temutakhir, dengan rincian 4 menang dan sekali imbang. Namun kini, tantangan berat menanti Madrid. Pasalnya, Los Blancos bakal kehilangan sang pemain kunci, Jude Bellingham.

Di sisi lain, sang calon lawan, RB Leipzig alias si Banteng sedang punya tren berkebalikan dari Madrid. Dalam 5 laga pembuka 2024, Die Roten Bullen telah menelan 3 kekalahan, 1 hasil seri, dan baru sekali menang. Di klasemen Bundesliga, Leipzig masih berjuang di posisi 5 besar.

Ujian konsistensi harus dihadapi Real Madrid jelang laga leg 1 babak 16 besar UCL 2023/2024 melawan Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari. Los Merengues akan kehilangan Jude Bellingham. Real Madrid melalui laman resminya mengonfirmasi jika sang pemain internasional Inggris mengalami cedera cedera pada pergelangan kaki kirinya. Melansir ABC, diperkirakan Bellingham akan absen selama 3 pekan.

Kemungkinan, penggawa bernomor punggung 5 itu baru tampil di leg 2 16 besar UCL. Madrid telah merilis skuad yang diboyong ke Leipzig dan dipastikan tak ada nama Bellingham. Kehilangan sang gelandang jelas jadi kerugian bagi El Real. Hingga kini, Bellingham masih jadi top skor kubu Madrid dengan torehan 20 gol. Kehilangan Bellingham memperpanjang krisis skuad bagi Los Merengues. Madrid juga telah kehilangan Antonio Rudiger yang belum kunjung pulih.

Sebelumnya, tim asuhan Carlo Ancelotti sudah tanpa Thibaut Courtois, Eder Militao, hingga David Alaba yang menderita cedera panjang. Situasi pincang Madrid kini membuka kesempatan bagi Leipzig. Pelatih Die Roten Bullen, Marco Rose, meyakini timnya saat ini datang di situasi yang tepat kendati belum lepas dari tren inkonsisten. Rose menilai, kemenangan melawan Union Berlin (2-0) pada 2 pekan lalu, serta hasil seri kontra Augsburg (2-2) sudah cukup jadi modal untuk meladeni El Real.

Rose berdalih, dalam laga termutakhir lawan Augsburg, seharusnya Die Roten Bullen seharusnya mampu mengantongi kemenangan. Di laga itu, Leipzig menciptakan 6 tembakan ke gawang, berbanding 4 dari Augsburg. “Momen yang bagus untuk merasakan ke mana kami ingin menuju. Untuk bisa bermain di Liga Champions lagi tahun depan, kami membutuhkan kemenangan di Bundesliga,” kata Rose dilansir dari Bild.

“Kami memiliki peluang untuk menjadikan kedudukan 3-1 (tapi gagal). Dan itulah yang tidak boleh terjadi bagi Anda sebagai tim papan atas. Anda harus menyelesaikan serangan di depan, Anda (juga) harus (mau) berlari ke belakang dan tampil disiplin,” tambah Rose.

Leipzig datang ke 16 besar dengan menempati posisi runner-up Grup G. Die Roten Bullen meraih 4 kemenangan dan 2 seri. Leipzig hanya kalah dari Man City, sisanya Die Roten Bullen meraih kemenangan atas Young Boys dan Crvena zvezda. Sementara itu, Madrid jadi salah satu tim yang meraih 100 persen kemenangan di penyisihan grup UCL. El Real memuncaki klasemen Grup C yang diisi Napoli, Braga, serta Union Berlin.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga