Batal di Februari, Event Power Boat F1H2O Digelar 1-3 Maret 2024

MEDANSPORT.ID - TOBA - Event internasional F1 Power Boat (F1H2O) akan dimundurkan jadwalnya yang semula pada 23-25 Februari 2024 menjadi 1-3 Maret 2024. Hal ini terungkap dari Bupati Toba, Poltak Sitorus saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Bonatualunasi, Senin (5/2/2024).

Menurutnya, event internasional ini hendaknya dimanfaatkan warga untuk mendapatkan manfaat peningkatan perekonomian dengan salah satunya menjual produk unggulan khas Toba seperti padi (beras), jagung ,kopi dan lainnya.

Pemanfaatan event ini sesuai dengan skala prioritas pembangunan Kabupaten Toba saat ini yaitu pariwisata, pertanian dan pendidikan.

"Keluhan warga dalam Musrenbang adalah keluhan pertanian baru mengenai infrastruktur (jalan),” sebutnya.

Hal ini sudah banyak yang diperbaiki namun masih ada yang kurang dan itu akan terus diperbaiki. Kemudian dalam bidang pertanian selain padi , kopi juga semakin diminati wisatawan.

“Kebutuhan kopi meningkat karena sering perkembangan pariwisata. Top prioritas pariwisata ini, semua sektor lainnya harus mendukung.Infrastruktur jalan, produksi beras serta kopi dengan hilirisasi sampai end yaitu kopi siap diminum,” urainya.

Sebelumnya Plt.Camat Bonatualunasi melaporkan bahwa Musrenbang desa telah dilaksanakan sejak 15 – 26 Januari 2024. (str/nt)

Penulis:

Baca Juga