Pj Gubernur Harap KONI Sumut Terus Tingkatkan Pembinaan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pj Gubernur Sumatera Utara Dr Hassanudin menekankan pentingnya mengedepankan tertib administrasi terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di mana Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah bersama Aceh.

"Tertib administrasi adalah hal yang tidak kalah penting dilaksanakan oleh semua pihak yang terlibat saat kita menjadi tuan rumah PON, " katanya, saat membuka Rapat Kerja KONI Sumut tahun 2024 di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (3/2/2024).

Raker KONI Sumut itu berlangsung dua hari pada 3 - 4 Februari 2024, mengusung tema "Bersama Kita Wujudkan Prestasi Terbaik Pada PON XXI Aceh -Sumut 2024. Hassanudin mengatakan, tertib administrasi itu perlu ditekankan kepada semua pihak di daerah itu agar nantinya seusai PON digelar, tidak ada yang bermasalah karena kesalahan administrasi.

"Berkaca pada beberapa kali pelaksanaan PON sebelumnya di sejumlah provinsi, karena tidak tertib administrasi, akhirnya harus bermasalah. Padahal sebenarnya dari sisi pelaksanaan, PON berjalan dengan sukses," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut.

Sumatera Utara sendiri dalam PON mendatang mengusung misi lima sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian rakyat, sukses administrasi dan sukses pemanfaatan venue pasca PON.

Hassanudin selaku pejabat gubernur mensyukuri Sumatera Utara mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XXI/2024 bersama Provinsi Aceh. PON kali ini tentunya sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya digelar di dua provinsi.

Demi suksesnya PON, sampai sekarang berbagai persiapan terus dilakukan dan tentunya agar persiapan lebih matang diharapkan semua pihak untuk bersama-sama saling bahu membahu dan sesuai dengan rencana awal pelaksanaan PON tetap akan digelar September 2024.

Memang, lanjut dia, pada saat rapat terakhir di Jakarta yang ia ikuti terkait pelaksanaan PON ada beberapa evaluasi dan arahan dari presiden yang menjadi pedoman tentang PON..Dan tentang persiapan tidak perlu ditunda tunda, teruslah dilaksanakan sesuai dengan target-target yang diberikan, baik persiapan atlet yang akan menghadapi PON maupun venue yang nantinya akan digunakan maupun berbagai persiapan lainnya sebagai upaya meraih lima misi sukses yang diusung tersebut.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu

Baca Juga