LIVE BEINTV KAMIS DINI HARI PUKUL 01.00 WIB

Prediksi Laliga, Barcelona VS Osasuna: Lagi Tak Baik….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Barcelona menjamu Osasuna di Estadi Olimpic Lluis Companys dalam laga tunda pekan ke-20 La Liga 2023/2024, Kamis (1/2/20224) pukul 01.00 WIB. Sejauh ini Deretan hasil buruk memberi tekanan besar kepada Barcelona. Imbasnya, selepas kalah 3-5 di tangan Villarreal pada 28 Januari 2024 lalu, pelatih Xavi Hernández memutuskan mundur dari Barca pada akhir musim nanti.

Hasil laga kontra Osasuna bisa menjadi jawaban terhadap segala kritik yang menimpa Barcelona. Osasuna yang tidak terkalahkan dalam 2 laga terkini di LaLiga bisa menjadi batu sandungan. Namun demikian Blaugrana tentu tidak akan sudi kalah di markas sendiri. Menelan 3 kekalahan dari 5 laga terkini di semua ajang, telah memberi tekanan hebat bagi Barcelona.

Rangkaian kekalahan tersebut kian memperburuk kondisi tim yang juga dianggap kurang optimal pada musim ini. Awal tahun ini Barcelona gagal merebut gelar juara Supercopa de Espana 2024, selepas dihancurkan Real Madrid dengan skor 4-1 di final. Kiprah Barca di Copa del Rey juga sudah terhenti oleh Athletic Bilbao dengan skor 4-2, pada 25 Januari 2024 lalu.

Kemudian kans juara Liga Spanyol 2023/2024 juga kian menipis, selepas tertinggal 10 poin di klasemen LaLiga. Xavi dengan tegas menyatakan bakal mundur dari tim pada akhir musim, selepas terus mendapat tekanan berat. Jika pada akhirnya Barca berhasil merebut gelar juara sekalipun, Xavi tidak akan menganulir keputusan untuk mundur.

"Saya tidak mau menjadi masalah di klub ini. Di sisa 4 bulan ini saya akan memberikan segalanya, dan coba memenangi liga. Saya pikir kami masih punya peluang melakukannya," kata Xavi, dikutip dari laman resmi klub.

Kemenangan wajib dibidik Xavi bersama Barcelona pada laga pekan ini. Evaluasi wajib dilakukan terutama terhadap lini pertahanan, pasalnya dari 5 laga terakhir Barca sudah kebobolan total 16 kali. Namun demikian kinerja lini serang Blaugrana sejatinya juga perlu ditingkatkan, terlebih sang striker Robert Lewandowski sudah puasa gol dalam 5 laga terakhir di LaLiga.

Gol terakhir Lewandowski di Liga Spanyol terjadi ke gawang Girona, pada 10 Desember 2023 lalu. Osasuna menyongsong laga pekan ini dengan kondisi yang lebih stabil. Dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi, skuad asuhan Jagoba Arrasate berhasil merebut 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kalah. Catatan tersebut tentu lebih baik ketimbang milik Barca.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga