LIVE SCTV KAMIS DINI HARI PUKUL 03.15 WIB

Prediksi EPL, Liverpool VS Chelsea: Persaingan Ketat

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Menilik hasil bentrok kedua tim, Liverpool dan Chelsea berbagi skor sama kuat dalam 3 partai terakhir. Liverpool unggul dengan memenangkan 2 pertemuan sisanya. Namun, hasil itu diperoleh di ajang turnamen via drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 dalam waktu normal. Di pekan ke 22 EPL, Liverpool menjamu Chelsea di Anfield, Kamis (1/2/2024) pukul 03.15 WIB.

Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara EPL 2023-24 hingga pekan ke-21. The Reds mengumpulkan 48 poin, unggul 5 angka dari Manchester City, Arsenal, Aston Villa yang sama-sama mengantongi 43 poin di peringkat 2-4. Hasil laga kontra Chelsea pekan ini sejatinya tak akan memengaruhi posisi Liverpool di peringkat pertama,
sekalipun berakhir imbang atau kalah.

Namun demikian, Liverpool tetap dituntut merebut 3 angka dari Chelsea demi gengsi laga dan menjaga asa gelar juara. Jelang menjamu Chelsea, tren positif sedang dimiliki Liverpool. The Reds tengah melalui 10 pertandingan di semua ajang tanpa terkalahkan (3 seri, 7 menang). Ini menjadikan pasukan Jurgen Klopp sebagai tim yang sukar ditaklukkan.

Liverpool diprediksi akan turun dengan skuad terbaik. The Reds baru saja menyambut kembalinya 3 pemain utama mereka yang baru pulih dari cedera, yaitu Trent Alexander-Arnold (TAA), Andrew Robertson, dan Dominik Szoboszlai. TAA, Robertson, dan Szobszlai telah bersamin dengan Liverpool saat mereka mengalahkan Norwich City 5-2 di Piala FA, pekan lalu. Meski baru turun dari bangku cadangan, kehadiran ketiga pemain itu berarti penting untuk kelengkapan skuad.

“Setiap menit yang bisa mereka dapatkan sekarang sangat penting dan juga membantu membagi intensitas lagi,” kata pelatih yang akan undur diri dari Liverpool akhir musim nanti itu, dikutip dari laman klub. Liverpool kemungkinan hanya akan kekurangan tambahan tenaga di sektor serang.

Pasalnya, Mohamed Salah sedang menderita cedera hamstring saat membela Mesir di Piala Afrika 2024. Cedera membuat Salah tak cuma terancam absen saat melawan Chelsea, melainkan juga saat berjumpa Arsenal dan Burnley. Di kubu seberang, Chelsea perlahan mulai menapaki hasil positif. Januari 2024 menjadi bulan baik untuk The Blues. Dari 5 laga yang dijalani bulan ini, The Blues telah mencatatkan 3 kemenangan, 1 imbang, dan hanya sekali tumbang.

Satu-satunya kekalahan Chelsea diperoleh dari Middlesbrough di ajang Piala Liga 2023-24. Meski begitu, hasil itu tak begitu signifikan, mengingat Raheem Sterling dan kolega mampu membalasnya di pertemuan kedua via skor telak 6-1. Fokus Chelsea saat ini adalah memperbaiki peringkat. The Blues masih tertahan di papan tengah EPL, tepatnya posisi ke-9.

Jika dapat membawa pulang 3 angka dari Anfield, Chelsea dapat menggeser Brighton dan MU yang menempati posisi 7 serta 8.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga