LIVE RCTI JUMAT DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi CDR, ATM VS Sevilla: Unggul di Atas Kertas

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Di atas kertas Atletico Madrid lebih unggul dan dominan dari 180 pertandingan yang mempertemukan keduanya. Atletico Madrid dengan 71 hasil menang, sementara Sevilla hanya mampu unggul 55 kali. Di perempat final Copa del Rey 2023/2024, seperti Atletico memperpanjang kemenangan.

Apalagi mereka bertanding di depan pendukungnya sendiri di Stadion Civitas Metropolitano, Jumat (26/1/2024) pukul 03.00 WIB. Sejauh ini konsistensi hendak dijaga Atletico Madrid, selepas kemenangan 0-1 di markas Girona pada tengah pekan ini. Atletico jelas ingin memanfaatkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah.

Copa del Rey musim ini menggunakan format single leg, kecuali babak semifinal yang digelar 2 leg. Atletico juga dapat mengambil keuntungan dari kondisi tim tamu yang tengah dalam penurunan tren performa. Sevilla baru saja menelan kekalahan 5-1 di markas Girona, dalam lanjutan jadwal LaLiga 2023/2024.

Menghadapi laga kali ini, Sergio Ramos dan kolega jelas tak ingin terjebak dalam tren negatif. Sevilla juga butuh meningkatkan moral bertanding, lantaran pada saat yang sama juga butuh melepaskan diri dari ancaman degradasi di klasemen LaLiga musim ini.

Atletico Madrid dalam tren bagus jelang menjamu Sevilla dalam jadwal babak 8 besar Copa del Rey 2023/2024. Diego Simeone selaku pelatih Atletico menegaskan bahwa kemenangan 0-1 di markas Granada bakal penting untuk menjaga mental tim jelang Copa del Rey. Hasil positif tersebut juga menjadi kali kedua secara beruntun Los
Colchoneros memetik kemenangan. Dua laga terakhir menjadi periode penting bagi Atletico.

Pasalnya, sebelum itu Atletico sempat menelan 2 kekalahan pada periode awal Januari 2024. Simeone Simeone mengenang kekalahan 5-3 dari Real Madrid serta kekalahan 4 -3 dari Girona cukup mengecewakan bagi timnya. Pasalnya mereka menelan semua kekalahan tersebut usai kehilangan fokus pada menit akhir.

“Ini (menang atas Granada) adalah hasil yang penting. Ini membuat kami sangat fokus pada persaingan,” ucap Simeone, dikutip dari Estadio Deportivo. “Kami bangkit usai (keunggulan) 3-2 kontra Madrid, atau 3-3 melawan Girona (gagal membuahkan kemenangan). Momen yang tidak dapat kami tangani dan hari ini [setelah melawan
Madrid dan Girona] kami dapat mengatasinya,” imbuh Simeone.

Di sisi lain, Sevilla juga berambisi meraih momentum kebangkitan usai kekalahan 5-1 di markas Girona. Namun demikian Sevilla juga harus menghadapi tantangan lain jelang lawatan ke Madrid, yangni dihadapkan dengan krisis ketersediaan pemain. Akan tetapi Los Nervionenses kali ini berpeluang bisa kembali menurunkan Marcos Acuna, yang sudah absen sejak Desember 2023 lalu.

Itu menjadi angin segar, mengingat sejumlah pilar seperti Nemanja Gudelj, Kike Salas, En-Nesyri, hingga Dodi Lukebakio, masih absen.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga