LIVE MOLA TV KAMIS DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Semifinal Carabao Cup, Fulham VS Liverpool: Menolak Kalah 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Liverpool menunjukan keunggulannya dalam 5 perjumpaan terakhir kontra Fulham. Dalam periode tersebut Liverpool sanggup memetik 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 laga lain menjadi milik Fulham. Nah, di leg kedua semifinal Carabao Cup/EFL Cup 2023/2024, kembali kedua tim bertemu, Kamis (25/1/2024) pukul 03.00 WIB.

Saat ini bisa dibilang satu kaki Liverpool sudah menapak final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023/2024, berkat kemenangan leg 1 dengan skor 2-1 di Anfield. Kini Liverpool hanya butuh hasil imbang pada leg 2, untuk melangkah ke final. Pemenang laga ini akan menghadapi hasil pemenang dari hasil semifinal lainnya, antara Chelsea vs Middlesbrough. Ini bakal menjadi misi yang tak mudah bagi The Reds.

Pasalnya Liverpool mesti melakoni jadwal yang terbilang padat, yakni total 6 pertandingan sepanjang Januari 2024. The Anfield Gank mesti pandai dalam mempertahankan kebugaran pemain, selepas akhir pekan lalu menang 4-0 atas Bournemouth di Liga Inggris (EPL). Di sisi lain, Fulham dituntut untuk memaksimalkan laga kandang pada leg 2 semifinal Carabao Cup 2023/2024.

The Cottagers seharusnya juga tidak bermasalah dari sisi kebugaran, lantaran punya persiapan nyaris 2 pekan. Terakhir kali Fulham berlaga pada 13 Januari 2024, saat kalah 1-0 di markas Chelsea. Selain itu skuad Fulham juga punya dorongan motivasi lain dari laga ini. Mereka tentu ingin menciptakan sejarah untuk pertama kali lolos ke final Carabao Cup, sejak kompetisi ini pertama digelar pada 1961 silam.

Liverpool masih menjaga konsistensi mereka. Akhir pekan lalu The Reds menang 0-4 di markas Bournemouth dalam ajang EPL. Hasil itu juga menjadi 5 kemenangan beruntun mereka. Liverpool sudah dipastikan kehilangan salah satu pemain kunci di tim, yakni Mohamed Salah, yang bertugas memperkuat Timnas Mesir di Piala Afrika 2024. Lebih buruk lagi, Liverpool juga terancam kehilangan Salah lebih lama lagi, usai sang pemain dikabarkan terkena cedera.

Ramy Abbas Issa selaku agen Mohamed Salah mengungkapkan bahwa si pemain berpeluang absen hingga 3-4 pekan. “Cedera Mohammed lebih serius dari perkiraan semula, dan dia akan absen selama 21-28 hari, dan bukan 2 pertandingan. Peluang terbaiknya di Piala Afrika saat ini adalah dengan menjalani rehabilitasi intensif di Inggris, dan bergabung kembali dengan tim setelah pulih,” kata Ramy Abbas, dikutip dari akun twitter resmi, @RamyCol. Liverpool berusaha menambal kehilangan Mohamed Salah, dengan cara mengubah sejumlah posisi pemain.

Pelatih Jurgen Klopp mengggeser posisi 2 pemain sekaligus. Luis Diaz yang awalnya berposisi sayap kiri dicoba digeser ke kanan. Kemudian pos kiri ditempati Darwin Nunez yang notabene berposisi sebagai penyerang tengah. Hasil rotasi posisi pemain tersebut terbukti manjur, dibuktikan dengan kemenangan telak 0-4 di markas Bournemouth. Termasuk Nunez yang berhasil menyumbang 2 gol.

Selain Mohamed Salah, Liverpool juga kehilangan Wataru Endo, yang tengah bertugas bersama Timnas Jepang di Piala Asia 2024. Tak hanya itu, The Reds juga harus memarkir sejumlah pemain karena cedera, yakni Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Konstantinos Tsimikas, Joel Matip, dan Curtiz Jones. Sementara itu Fulham menyongsong laga kali ini dengan motivasi kebangkitan.

Selepas kekalahan 1-0 di markas Chelsea pada laga terakhir. Waktu jeda yang relatif panjang membuat kubu Fulham tidak mempunyai masalah berarti soal kebugaran pemain. Mereka hanya kehilangan Alex Iwobi, Calvin Bassey, dan Fode Ballo-Toure, yang tengah berlaga di Piala Afrika 2024. Kemudian Adama Traore yang absen sejak November 2023 karena cedera.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga