Kapolresta Deliserdang Buka Kejuaraan Panahan Plantation Open Archery Championship 2024

MEDANSPORT.ID-LUBUKPAKAM--Sebanyak 315 atlet panahan unjuk prestasi pada kejuaraan panahan memperebutkan piala Kapolresta Deliserdang di lapangan Kembar Lubukpakam Deliserdang yang digelar 9 Januari hingga 14 Januari 2024.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan plantation open archery championship 2024 sangat bersejarah karena ini mungkin open championship pertama kali memperebutkan piala Kapolresta Cup.

"Saya tentu memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah bisa ataupun mendatangkan dan menggelar kejuaraan ini dengan jumlah peserta yang sangat fantastis lebih kurang 315 peserta dengan dihadiri beberapa klub di Indonesia dan juga peserta dari mancanegara yakni dari Malaysia," ujar Kapolresta Deliserdang di lapangan Kembar Lubukpakam, Sabtu (13/1/2024)

Ia menuturkan kejuaraan archery atau panahan ini sangat diminati dan ini adalah membuktikan cabang olahraga panahan semakin diminati masyarakat. Sejarah perjalanan bangsa Indonesia membuktikan bahwa olahraga peningkatan pola hidup sehat dan prestasi. Sekaligus sebagai media perjuangan dan mempersatu bangsa.

Kapolresta Deliserdang menambahkan untuk itu dengan diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan sebagai tempat dan wadah dalam menjalin silaturahmi sesama atlet dan menyalurkan bakat serta menjaring atlet-atlet muda berbakat.

"Kita melihat olahraga panahan telah berkembang dengan pesat dan telah digemari anak muda saat ini. Hal tersebut menjadi bukti bahwa olahraga panahan sudah mendapat tempat tidak hanya untuk golongan tertentu saja tapi sudah dapat dinikmati oleh siapa saja," tandasnya.

Sebelumnya Bupati Deliserdang diwakili staf ahli Muhammad Ari Mulyawan mengatakan panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan. Karena olahraga ini telah mendapatkan sambutan positif dari seluruh kalangan masyarakat dan telah menggeliat dalam lingkungan masyarakat. Hal tersebut menjadi bukti olahraga panahan sudah mulai mendapat tempat bagi golongan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Dzia Ur Ridha menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan 9 Januari sampai dengan 14 Januari 2024 dengan memperlombakan 8 divisi, diikuti 315 peserta dari Sumatera Utara, Malaysia, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Riau dan Aceh.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Planters Archery Club, salah satu club terbesar yang ada di Sumatera Utara yang memiliki banyak atlet berprestasi yang saat ini menempati posisi sebagai atlet Pelatda jangka panjang PON Aceh-Sumut 2024. (*)

Baca Juga