LIVE BEIN SENIN DINI HARI PUKUL 02.45 WIB

Prediksi Serie A, AS Roma VS Atalanta: (Masih) Tak Baik-Baik Saja….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Musim lalu Atalanta membekap Roma di Olimpico dengan skor 0-1 lewat gol Giorgio Scalvini. Kemenangan itu seolah semakin menegaskan dominasi Atalanta di kandang Roma. Total dari 10 pertemuan terakhir keduanya di Olimpico, Roma hanya bisa meraih dua kemenangan. Atalanta sendiri menang empat kali dan sisanya berakhir seri.

Namun di pekan ke-19 ini, Atalanta bertandang ke makas AS Roma di Olimpico, Senin (8/1/2024) pukul 02.45 WIB. Dan bermain di kandang sendiri akan coba dimanfaatkan Roma dengan baik. Sejauh ini jumlah poin mereka di klasemen Serie A banyak berasal dari laga kandang yakni 20 dari total 28 poin. Hal tersebut bisa sangat berguna bagi Roma untuk menggusur Atalanta dari posisi enam klasemen.

Saat ini kedua tim memang hanya berjarak satu poin. Atalanta di posisi enam dengan 29 poin dan Roma di bawahnya dengan 28 poin. Roma memang menjadi salah satu tim dengan performa kandang terbaik musim ini. Sebanyak 71 persen poin mereka sejauh ini datang ketika mereka main di Olimpico. Dengan 20 poin, Roma hanya kalah dari Bologna (23 poin), Juventus (23 poin), Inter (22 poin), dan Milan (21 poin) dari laga kandang.

Torehan hasil bagus di laga kandang juga didapat Roma kala bermain di Europa League dan Coppa Italia. Tiga kemenangan dari tiga laga didapat Roma di Europa League. Sedangkan di Coppa Italia, Roma memenangi satu laga melawan Cremonese pada tengah pekan kemarin. Total di kandang sendiri, Giallorossi meraih hasil 10
kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah di semua kompetisi musim ini.

Modal itu yang akan dibawa lagi oleh anak asuh José Mourinho jelang pertandingan melawan Atalanta. Satu motivasi lain bagi Roma adalah kemenangan di laga ini akan membawa mereka dalam kondisi terbaik melawan Lazio pada 11 Januari nanti. Laga Derby della Capitale memang akan tercipta di babak perempat final Coppa Italia ketika Roma akan berstatus sebagai tim tamu melawan Lazio.

"Pertemuan itu (derby) akan menjadi hal bagus bagi fans dan pecinta sepakbola. Tapi sekarang kami harus fokus ke Atalanta baru kemudian Lazio," ucap Paulo Dybala di laman resmi klub usai laga versus Cremonese, Kamis 4 Januari dini hari WIB.

Atalanta sendiri tidak memiliki catatan away yang begitu bagus di semua kompetisi sejauh ini. La Dea, julukan Atalanta, hanya mampu meraih lima kemenangan, dua imbang, dan lima kekalahan. Tapi jelang laga ini Atalanta datang ke ibukota dengan modal bagus. Kemenangan atas Sassuolo di Coppa Italia tengah pekan kemarin menjadi
hal yang dimaksud.

Kemenangan itu membuat Atalanta akan bertemu Milan di babak perempat final Coppa Italia. Satu catatan menarik jelang laga ini adalah selalu ada kartu merah yang keluar dari saku wasit di tiga pertemuan terakhir kedua tim khusus di Olimpico. Musim 2020-21 ada dua pemain yakni Roger Ibañez (Roma) dan Robin Gosens (Atalanta) yang
diusir wasit.

Musim 2021-22 giliran Henrikh Mkhitaryan (Roma) dan Marten de Roon (Atalanta) yang mendapatkan kartu merah. Sedangkan musim lalu memang tidak ada pemain yang diusir wasit. Tapi tetap ada kartu merah bagi Mourinho di babak kedua.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga