LIVE BEINSPORT KAMIS DINI HARI PUKUL 01.15 WIB

Prediksi Laliga, Real Madrid VS Mallorca: Menanti Keajaiban Bernabeu…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Perjuangan Mallorca tidak akan mudah jika melihat catatan head to head. Pasalnya mereka selalu kalah di 7 kunjungan terakhir ke Santiago Bernabéu. Bahkan, sangat sering Mallorca terbantai di 7 laga itu dengan total kebobolan 24 gol atau 3,4 gol per laga.

Kekalahan paling telak yang dialami Mallorca di Santiago Bernabéu dalam periode itu terjadi pada musim 2021/2022 dengan skor 6-1. Akankah mimpi buruk kembali menimpa Mallorca pada pekan ke-19 La Liga 2023/2024, Kamis (4/1/2024) pukul 01.15 WIB di Santiago Bernabeu ini?

Real Madrid memulai tahun 2024 dengan bermain di kandang sendiri kontra Real Mallorca. Los Blancos memang jauh unggul dari sang lawan berdasarkan kualitas dan sejarah. Namun, Madrid layak waspada dengan tim asuhan Javier Aguirre. Pasalnya, Mallorca tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir LaLiga.

Di sisi lain, Mallorca memang terlihat inferior dibandingkan Real Madrid. Bukan cuma karena Los Belmerrones punya rekor buruk di laga tandang dengan hanya memenangi 1 laga dari 9 pertandingan away. Tetapi juga, catatan apik Real Madrid yang nyaris sempurna di kandang. Inilah yang jadi modal besar Carlo Ancelotti untuk tetap di urutan teratas klasemen LaLiga.

Real Madrid memang harus menang dalam laga kontra Mallorca. Pasalnya, saat ini Los Blancos berbagi puncak klasemen LaLiga dengan Girona, dengan sama-sama memiliki 45 poin dari 18 laga. Jika sampai tergelincir lawan Mallorca, Los Blancos bisa digeser oleh Girona. Namun, Real Madrid memiliki modal kandang yang luar biasa. Faktanya, pasukan Carlo Ancelotti menjadi salah satu tim yang belum pernah kalah di markas sendiri.

Torehan itu diukir Madrid bersama tiga tim lain yakni Atletico Madrid, Real Betis, dan Getafe. Los Blancos mendapatkan 22 poin dari 8 laga kandang sejauh ini. Persentase kemenangan Madrid di markas sendiri lebih besar daripada laga tandang. Memang di partai away, Los Blancos punya 23 poin, tetapi dari 10 kali bermain. Jika dibuat rata- rata, di kandang, Madrid bisa menyabet 2,8 poin per laga.

Kans Jude Bellingham dan kawan-kawan untuk menang semakin besar jika dibandingkan dengan hasil away Mallorca. Dari 9 laga away, sejauh ini Mallorca baru bisa mengumpulkan 6 poin. Hanya 1 kemenangan yang diraih Los Belmerrones, berbanding 3 hasil imbang dan 6 kekalahan. Mallorca juga tidak pernah menang di 6 laga away terakhir dengan hasil 2 imbang dan 4 kali kalah.

Statistik itu jelas akan membuat Madrid tersenyum. Tapi, bukan berarti mereka bisa meremehkan sang lawan. Faktanya, Mallorca secara keseluruhan sedang on fire karena tidak terkalahkan di 5 pertandingan LaLiga terakhir baik home maupun away dengan meraih 9 poin. Hasil itu tentunya akan membuat skuad Mallorca lebih percaya diri
menghadapi pertandingan ini.

Dengan modal bagus di lima laga terakhir, Mallorca akan berharap bisa mengatasi angkernya Santiago Bernabéu serta memperbaiki catatan away mereka musim ini. Satu hal lain yang harus diwaspadai Madrid adalah kemampuan Mallorca dalam hal set piece. Sejauh ini 4 gol dibuat Mallorca dari set piece di laga away. Jumlah itu sangat
dominan karena secara keseluruhan pasukan Javier Aguirre bisa mencetak 6 gol dari set piece di musim ini.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga