LIVE SCTV KAMIS DINI HARI PUKUL 03.15 WIB

Prediksi EPL, Everton VS Man City: Situasi Sulit 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pertandingan ini bisa sulit bagi Everton karena mereka dalam tren buruk kala menjamu Man City. Everton tercatat tak pernah menang di enam laga terakhir melawan City di Goodison Park. Kemenangan terakhir yang bisa didapat Everton terjadi pada pekan 21 musim 2016-17. Bahkan saat itu Everton menang telak 4-0 melalui gol Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman.

Namun di pekan ke 19 ini, Everton kembali beruji nyali menjamu Man City di Goodison, Kamis (28/12/2023) pukul 03.15 WIB. Pertemuan antara kedua tim diperkirakan berlangsung menarik. Hasil minor di laga EPL terakhir membuat keduanya ingin bangkit di laga ini. Terutama bagi City yang saat ini terlempar keluar dari zona Liga Champions di klasemen Liga Inggris.

Everton di sisi lain juga ingin kembali menapak naik di klasemen. Kekalahan dari Tottenham Hotspur akhir pekan lalu menyudahi rentetan hasil impresif mereka di ajang Liga Inggris. Sebelum kekalahan di markas Spurs kemarin, Everton tampil luar biasa di EPL. Mereka sanggup meraih empat kemenangan dari empat laga melawan Nottingham Forest, Newcastle United, Chelsea, dan Burnley.

Bahkan di empat kemenangan tersebut gawang Everton tidak pernah kebobolan. Tapi rentetan hasil positif itu terhenti kala bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium pada 23 Desember lalu. Secara keseluruhan, itu adalah kekalahan kedua beruntun bagi tim berjuluk The Toffees tersebut. Sebelumnya mereka juga disingkirkan Fulham di Carabao Cup melalui babak adu penalti.

Meski demikian skuad Everton menolak untuk menundukkan kepala. Perjuangan mereka di markas Spurs kemarin tentu layak diapresiasi. Kini mereka siap bangkit dan memberikan kekalahan bagi sang juara bertahan di Goodison Park.

"Saat ini kami tidak takut pada siapapun. Kami memang tidak mendapatkan hasil yang diinginkan (melawan Spurs) tapi ada hal positif yang didapat. Sekarang kami perlu istirahat dan mempersiapkan diri melawan Man City," kata gelandang James Garner dilansir dari laman Everton.

City sendiri akan kembali melakoni laga di EPL setelah menyelesaikan aksinya di Club World Cup 2023. Di ajang tersebut City keluar sebagai juara setelah mengalahkan Fluminense 4-0 di laga final. Kini fokus harus segera dialihkan ke laga sulit melawan Everton. Tahun 2023 memang menjadi tahun yang gemilang bagi City. Mereka mampu menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, FA Cup, Piala Super Eropa, dan terakhir Club World Cup.

Dalam kondisi tersebut hal tersulit adalah menjaga motivasi agar tetap bisa berprestasi. Pep Guardiola menegaskan bahwa skuadnya masih lapar akan gelar juara musim ini. Tentunya pernyataan itu akan dibuktikan saat berhadapan dengan Everton. Kemenangan harus direbut, juga untuk mengembalikan tim ke posisi empat besar klasemen.

"Sejujurnya, Goodison Park bukan tempat terbaik yang harus kami kunjungi setelah Club World Cup. Tapi kami akan coba membeli buku baru dan mulai menuliskan sejarah indah lagi. Para pemain masih lapar prestasi dan sangat termotivasi," tutur Guardiola di laman resmi klub.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga