LIVE VIDIO RABU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi EPL, MU VS Aston Villa: Kropos di Lini Belakang 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Manchester United masih unggul atas Aston Villa berdasarkan 5 pertemuan terbaru. MU memenangi 2 pertemuan di antaranya, berbalas 1 kemenangan oleh The Villans. Nah, dengan nilai plus itu pula Man United bakal tak memberi peluang kepada Aston Villa di Old Trafford pada pekan ke-19 Premier League
2023/2024, Rabu (27/12/2023) pukul 03.00 WIB.

Misi menuntaskan krisis masih diusung Manchester United. Datang ke laga Boxing Day, The Red Devils masih dibayangi rekor buruk. MU hanya memetik 1 kemenangan (3 kalah dan 1 imbang) dalam 5 laga terbaru semua ajang. Berdasar klasemen, MU masih terpuruk di urutan 8 dengan raihan 28 poin.

Tantangan berat bagi MU karena tim yang dihadapi kali ini, Aston Villa, justru sedang dalam performa terbaiknya. Aston Villa yang sejauh ini tampil lebih konsisten, belum lagi merasakan kekalahan di 10 laga berturut-turut (3 imbang dan 7 menang). Mengumpulkan 39 poin, Villa di urutan ke-3 bahkan hanya berjarak 1 angka dari
Arsenal di posisi teratas. Misi berbeda diusung Manchester United dan Aston Villa saat bertemu di laga Boxing Day, Selasa (26/12) waktu setempat atau pada Rabu (27/12) waktu Indonesia. Tuan rumah sedang ingin menemukan kepercayaan dirinya, saat tim tamu punya peluang mengudeta posisi teratas.

Man United datang ke laga nanti dibayangi tren minor. Hingga terbaru Setan Merah tampil mengecewakan saat takluk 2-0 dari West Ham, Sabtu (23/12/2023). Hasil tersebut sekaligus jadi kali ke-3 secara beruntun MU belum lagi memetik kemenangan. Pelatih MU, Erik ten Hag menyoroti kurang tajamnya lini serang sebagai salah satu masalah utama bagi timnya saat ini.

Apalagi MU saat ini sudah tak mencetak gol di 4 laga beruntun. Beberapa penyerang juga kesulitan menemukan ketajaman. Rasmus Hojlund misalnya, yang belum sekalipun mencetak gol di EPL. Dari ajang lain, ia mengemas 5 gol dan Hojlund belum mengakhiri paceklik gol sejak 8 pertandingan terbaru. Marcus Rashford yang jadi andalan musim lalu juga baru 2 kali mencetak gol dan ia belum lagi menjebol gawang lawan sejak 5 laga terakhir.

“Kami mempunyai kemampuan mencetak gol dalam skuad kami, dan juga dari bola mati, namun saat ini kami tidak melakukan hal itu,” kata ten Hag, dilansir dari laman resmi klub. “Mereka harus tetap bersatu dan juga percaya pada diri mereka sendiri bahwa mereka bisa melakukannya,” tambah dia.

Permasalahan sektor serang begitu terlihat di laga terbaru saat melawan West Ham. MU sejatinya tampil dominan dengan menguasai 65 persen bola dan menciptakan 11 tembakan (3 on target). Ten Hag menuntut penyerangnya tampil lebih klinis, di saat yang sama ia dituntut menemukan strategi jitu demi mendorong potensi tim.

“Saat Anda mengontrol permainan, Anda (pemain) harus mencetak gol. Anda harus menunjukkan karakter dan kepribadian,” papar pelatih asal Belanda itu. Sementara itu, Villa sebagai tim tamu kini datang dengan performa lebih baik. Di sisi lain, The Villans sebenarnya juga termotivasi ingin meraih kebangkitan.

Pasalnya di laga terbaru Villa ditahan imbang 1-1 oleh Sheffield United. Hasil teranyar cukup mengecewakan bagi Villa, mengingat sepanjang laga tim besutan Unai Emery ini tampil sangat dominan. Mereka ketika itumenciptakan 78 pesen pengusaan bola dan 12 tembakan (4 on target). Torehan Villa atas Sheffield pekan lalu juga membuat mereka gagal mengudeta posisi teratas.

Kesempatan itu sedianya terbuka lebar, sebab di waktu nyaris bersamaan, 2 tim di atasnya Arsenal dan Liverpool hanya bermain imbang. Bertemu MU kini, Villa tak ingin menyia-nyiakan momentum.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga