LIVE VIDIO MINGGU DINI HARI PUKUL 02.45 WIB

Prediksi Serie A, Roma VS Napoli:Intip Kelemahan 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - AS Roma menjamu Napoli di Olimpico pada pekan ke-17 Serie A 2023/2024, Minggu (24/12/2023) pukul 02.45 WIB. Jelang Derby del Sole kali ini, kedua tim tidak dalam kondisi yang 100 persen bagus. Baik AS Roma mau pun Napoli sama-sama mengalami kekalahan di pertandingan terakhir meski di ajang yang berbeda.

AS Roma pekan lalu takluk 2 gol tanpa balas di kandang Bologna sehingga harus rela terlempar dari zona Liga Champions. Sedangkan Napoli baru saja dipermalukan Frosinone dengan kekalahan 0-4 di ajang Coppa Italia. Evaluasi tentu akan dilakukan pelatih kedua tim jelang pertandingan ini. Bagi kubu AS Roma, José Mourinho paham
benar sebab timnya kalah di Renato Dall'Ara pekan lalu.

Tanpa Paulo Dybala dan Romelu Lukaku, Mourinho menyatakan Serigala Ibu Kota tidak bertaring. Dybala memang absen karena mengalami cedera, sedangkan Lukaku menjalani sanksi hukuman kartu merah. Kehilangan keduanya membuat AS Roma tak bertaji jika melihat catatan statistik. Di Serie A, Dybala telah mengemas empat gol dan
enam asis sedangkan Lukaku tujuh gol dan satu asis.

Andrea Belotti dan Stephan El Shaarawy yang berperan menggantikan keduanya di kandang Bologna juga tidak bisa berbuat banyak. Giallorossi benar-benar kehilangan kreativitas Dybala dan kekuatan fisik Lukaku saat menghadapi tim alot seperti Bologna. "Tanpa Paulo, permainan kami tidak berkelas. Tanpa Romelu, tidak ada kekuatan fisik di tim kami. Tanpa keduanya di waktu bersamaan, saya tahu akan sangat sulit," kata Mourinho di laman resmi klub.

Kabar bagusnya adalah Lukaku kabarnya sudah bisa bermain melawan Napoli. Tapi tidak dengan Dybala karena pemain Argentina ini masih harus menepi untuk memulihkan cederanya. Napoli sendiri tengah pekan kemarin secara tak terduga dibantai Frosinone di Coppa Italia. Skor 0-4 merupakan hasil yang teramat mengejutkan. Faktor banyaknya rotasi pemain ditengarai menjadi penyebab kekalahan memalukan Partenopei di laga itu.

Walter Mazzarri memang memainkan banyak pemain pelapis, seperti Diego Demme, Jens Cajuste, Jesper Lindstrøm, Leo Østigård, Alessandro Zanoli, Gianluca Gaetano, dan Pierluigi Gollini. Bantuan dari beberapa pemain utama yang masuk sebagai pemain pengganti sayangnya juga tidak terlalu memberikan efek.

"Sekarang hal terpenting adalah kembali berlatih, bekerja keras, mengurangi kesalahan, dan kembali ke jalur yang tepat," ucap Mazzarri usai pertandingan tersebut.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga