LIVE VIDIO MINGGU DINI HARI PUKUL 00.30 WIB

Prediksi EPL, Liverpool VS Arsenal: Bigmatch Selisih 1 Point

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pertarungan di papan atas kian sengit. Bahkan posisi Arsenal tengah dibanyangi The Reds Liverpool. Di pekan ke-18 ini, kedua tim saling bertemu di Anfield Stadium, Minggu (24/12/2023) pukul 00.30 WIB. Dari segi head to head (H2H) Liverpool sedikit lebih unggul daripada Arsenal dengan memetik 2 kemenangan dan 1 kali tumbang dalam 5 pertemuan terakhir. Namun, dalam 2 laga terkini yang digelar di Anfield, kedua tim selalu bermain imbang.

Liverpool vs Arsenal diperkirakan bakal ketat karena pertandingan ini mempertaruhkan posisi puncak klasemen EPL 2023/2024. The Reds saat ini menempati peringkat ke-2 klasemen dengan koleksi 38 poin dari 17 laga. The Reds tertinggal 1 poin dari Arsenal di posisi teratas, yang punya 39 poin.

Jika sampai Liverpool menang, The Reds akan memimpin klasemen Liga Inggris 2023/2024. Namun, sebaliknya, jika Arsenal menang, Meriam London bakal menyingkirkan salah satu pesaing terkuat. The Gunners bakal unggul 4 angka dari tim asuhan Jurgen Klopp. Ini akan jadi keunggulan psikologis sebelum Boxing Day.

Liverpool sukses memetik kemenangan telak 5-1 dari West Ham United di Carabao Cup pada Kamis (21/12). Ini menjadi catatan positif The Reds setelah ditahan imbang Manchester United 0-0 di Liga Inggris. Berikutnya, The Reds tidak boleh kehilangan momentum untuk mengambil angka penuh saat menjamu Arsenal di Anfield, Bek
Liverpool, Virgil van Dijk, menegaskan target timnya adalah kembali ke puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Namun, dia juga mengakui bahwa performa Arsenal sedang apik. Dari segi statistik WhoScored, Arsenal merupakan tim terbaik keempat di EPL dengan rapor 6,78. Mereka hanya di bawah Manchester City, Liverpool, dan Tottenham.

"Pastinya, pertandingan yang sulit sudah menanti kami. Arsenal sedang berada dalam performa yang sangat baik, sehingga kami harus bermain sangat bagus untuk bisa menang," kata Virgil van Dijk dikutip laman resmi klub.

Di kubu seberang, penyerang Arsenal, Leandro Trossard, mengaku percaya diri bahwa The Gunners bisa memetik poin di Anfield. Trossard menyadari Liverpool tidak akan mudah dikalahkan di kandang. Dari 8 laga yang dijalani di Anfield, The Reds mencatat 7 kemenangan. Mereka baru 1 kali bermain imbang yakni saat melawan Manchester
United di pekan 17.

"Kami selalu mempersiapkan pertandingan dengan keinginan meraih kemenangan. Begitu juga dengan pertandingan yang akan datang melawan Liverpool. Tentu saja kami tahu, mereka adalah tim yang bagus dan akan bermain di kandang, tetapi kami saat ini sedang berada dalam performa terbaik," kata Trossard.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga