LIVE VISION PLUS SABTU DINI HARI PUKUL 01.00 WIB

Final Piala Dunia Antar Klub, Man City VS Fluminense: Duel 2 Benua…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Duel antar dua benua tersaji di King Abdullah Sports City memperebutkan Piala Dunia Antar Klub, Sabtu (23/12/2023) pukul 01.00 WIB. Pertarungan gengsi ini mepertemukan Manchester City kontra Fluminense. Memang, info diperoleh keduanya belum pernah bersua di ajang apa pun sebelumnya, baik uji coba maupun kompetitif. Final

Diketahui, hasil semifinal Piala Dunia antarKlub 2023 hingga Selasa (19/12/2023) memastikan bertemunya wakil UEFA, Man City, kontra wakil Conmebol, Fluminense, di laga puncak. Sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia antar Klub, Manchester City dan Fluminense belum pernah merasakan trofi juara di turnamen ini.

Kedua jelas bakal menampilkan permainan terbaiknya demi memburu trofi perdana. Dalam ajang Piala Dunia antarklub 2023, Manchester City dan Fluminense mulai berjuang sejak babak semifinal. Kedua tim relatif tidak menemui kesulitan ketika mengatasi lawan masing-masing.

Fluminense selaku juara Piala Libertadores 2023 berhasil menyisihkan Al Ahly (Mesir), dengan skor 2-0. Di sisi lain, Manchester City mendepak Urawa Red Diamonds (Jepang), dengan 3 gol tanpa balas. Kemenangan di semifinal berpotensi memicu motivasi The Citizens dan Big Flu untuk bermain all out.

Sebagai dua tim yang baru mengukir debut di Piala Dunia antarKlub, mereka tentu ingin menyempurnakan capaian itu dengan raihan gelar juara. Jika mengacu tren di final Piala Dunia antarklub, Manchester City sejatinya lebih diunggulkan ketimbang Fluminense. The Citizens didukung oleh catatan klub asal Eropa yang selalu keluar sebagai juara sejak edisi 2013.

Dalam 1 dekade terakhir dominasi klub Eropa hanya tidak terjadi pada edisi 2012. Ketika itu pemenang Piala Dunia antarKlub adalah Corinthians (Brasil). Manchester City bakal mempertahankan reputasi tim Eropa jika menang atas Fluminense di final kali ini. Manchester City bukan tanpa kendala.

Man City di bawah asuhan Pep Guardiola kemungkinan tak bisa memainkan Erling Haaland yang mengalami masalah cedera ketika kontra Aston Villa. Manchester City belum bisa menurunkan Kevin de Bruyne.

Kendati De Bruyne sudah kembali berlatih usai lama cedera, kondisi gelandang andalan itu belum sepenuhnya siap untuk bermain. City kemungkinan besar bakal mengandalkan pemain lain yang tersedia.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga